HOME, Keluarga

Inilah 4 Warna Lipstick yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap, Jangan Ragu Berekspresi

Inilah 4 Warna Lipstick yang Cocok untuk Pemilik Kulit Gelap, Jangan Ragu Berekspresi

MOMSMONEY.ID - Hingga saat ini, masih banyak orang yang menganggap bahwa standar kecantikan tertinggi ada pada mereka yang memiliki kulit putih. Anggapan demikian tentu tidak dapat dibenarkan. Pasalnya, semua wanita terlahir cantik terlepas dari warna kulit yang dimilikinya.

Dan, tak jarang para pemilik kulit gelap merasa kurang percaya diri dengan warna kulit mereka sampai akhirnya ragu untuk ber-makeup hanya karena takut tidak cocok. Padahal, saat ini sudah banyak produsen kosmetik yang terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk makeup yang ditujukan untuk masing-masing skin tone salah satunya lipstick.

Kira-kira, apa saja sih warna lipstick yang cocok digunakan oleh para pemilik kulit gelap? Inilah 4 di antaranya:

Baca Juga: Catat! Inilah 5 Urutan Skincare untuk Kulit Sensitif

1. Merah

Merah merupakan salah satu warna lipstick yang cocok untuk semua warna kulit baik itu light, medium, atau dark. Apabila Moms memiliki dark skin tone atau kulit gelap, maka lipstick merah harus Moms miliki setidaknya satu.

Cocok untuk berbagai penampilan, lipstick merah yang berani dapat mengubah tampilan wajah dalam sekejap. Lipstick merah memiliki kesan yang sangat dramatis serta sangat tepat digunakan untuk meningkatkan fitur wanita dengan kulit gelap.

2. Nude

Menjadi salah satu shade lipstick yang banyak difavoritkan oleh kaum hawa, lipstick nude mungkin terlihat tidak cocok untuk beberapa warna kulit tertentu. Padahal, lipstick nude sangatlah wearable untuk semua warna kulit termasuk dark skin tone.

Kendati demikian, Moms yang berkulit gelap harus benar-benar memilih warna lipstick nude yang cocok untuk kulit Moms. Lipstick nude yang bisa Moms pilih untuk kulit gelap Moms ialah lipstick yang memiliki nuansa cokelat dan pink atau merah muda.

3. Cokelat

Lipstick berwarna cokelat terutama cokelat tua selalu terlihat bagus untuk digunakan oleh para pemilik kulit gelap. Nuansa yang mendekati warna alami kulit pada lipstick cokelat mampu memberikan tampilan yang sangat indah.

Moms dapat memilih lipstick cokelat dengan sentuhan mauve dan pink untuk memperlihatkan kesan mulus pada kulit Moms yang eksotis. Atau, Moms bisa memilih lipstick bernuansa coffee brown, nude brown, dan plum brown untuk menyempurnakan riasan. Dengan lipstick cokelat, maka wajah akan terlihat lebih cerah meski skin tone asli Moms adalah dark.

4. Pink

Lipstick pink barangkali selalu diidentikkan dengan kulit putih. Nyatanya, banyak lipstick berwarna pink yang tetap terlihat bagus ketika digunakan oleh para wanita berkulit gelap.

Beberapa pilihan lipstick bertema pink yang sangat cocok untuk orang-orang berkulit gelap antara lain lipstick berwarna rose pink, magenta, dan fuschia.

Moms, itulah 4 warna lipstick yang bisa dipilih untuk memaksimalkan penampilan makeup pada kulit gelap Moms. Intinya, apapun warna kulitnya, semua tetap bisa terlihat cantik dengan ciri khas yang dimiliki masing-masing. Jadi, jangan ragu untuk berekspresi ya Moms!

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Lipstick untuk Bibir Kering, Lembab dan Anti Pecah-Pecah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News