Keluarga

Ini lo Warna Netral yang Cocok untuk Menggantikan Warna Cat Dinding Putih

Ini lo Warna Netral yang Cocok untuk Menggantikan Warna Cat Dinding Putih

MOMSMONEY.ID - Dinding berwarna putih memang pilihan yang anti gagal. Namun, jika Anda bosan dengan warna putih, coba gunakan warna netral lainnya yang bisa menggantikan warna putih. 

Mengutip Homes and Gardens, warna coklat bisa menggantikan warna putih sebagai warna netral baru. Meski banyak desain interior yang secara otomatis akan condong pada warna putih untuk warna netral di rumah, menggunakan warna coklat membuat Anda lebih terasa di rumah.

Warna coklat adalah warna yang terinspirasi dari alam. Pertimbangkan menggunakan warna netral yang gelap ini untuk ruangan yang elegan. Warna coklat bisa menjadi warna yang mencolok bahkan bisa membuat warna lain berdiri sendiri dengan bangga. 

Walau coklat dikatakan bisa menggantikan warna putih, sepenuhnya menggeser warna ini sepertinya hal yang sulit. Dekorasi ruangan dengan cat dinding warna putih memainkan peran penting dalam desain interior dan fesyen.

Tapi, adil jika Anda mengatakan, muncul perasaan bosan dengan pemilihan warna paling aman ini. 

Baca Juga: Listrik Boros? Tenang, Begini Cara Menekan Tagihan Listrik di Rumah Anda

Menurut penulis The Little Book of Color Karen Haller, putih adalah warna penyempurnaan. Warna putih adalah warna yang murni dan tidak cacat. Warna putih juga memberikan perasaan damai dan tengang namun putih juga dianggap dingin, tidak peduli dan steril.

Inilah yang membuat banyak desain interior pada akhirnya mencari warna netral yang lebih hangat. Menghias ruangan dengan cat dinding warna coklat adalah pilihan yang tepat untuk kanvas bagi warna lain. Semakin gelap nadanya, semakin tajam kontrasnya. 

Lalu apakah putih sudah ketinggalan zaman? 

Sama seperti hal lainnya, tren warna dan dekorasi rumah silih berganti. Warna putih pun terus mengalami perubahan. Mulai dari warna putih cerah kini terus berganti menjadi warna putih dengan skema yang lebih hangat. 

Warna lain, seperti taupe, beige, amber, coklat, dan sepia, saat ini mengambil peran penting dalam desain interiori. Warna ini juga bagus untuk menggantikan warna abu-abu. 

Meskipun warna putih tidak akan pernah benar-benar ketinggalan zaman, saat ini banyak orang yang lebih suka dengan warna-warna Bumi. Tren pada tahun 1970-an banyak memengaruih tren interior di tahun 2023, dengan palet warna taupe hangat, coklat tan, dan karamel. 

Baca Juga: Ini 5 Kesalahan saat Dekor Rumah dengan Cat Berwarna Abu-Abu

Lalu apa warna cat dinding yang bagus selain warna putih?

Untuk rumah yang lebih segar, estetik dan nyaman coba ganti warna putih dengan warna coklat.

Banyak pilihan yang bisa Anda gunakan seperti warna coklat emas yang hangay, beige dan tan, coklat gelap seperti kopi dan chestnut, serta coklat dingin semisal taupe dan ash brown. 

Kekuatan mendekorasi ruangan dengan warna netral dan menambah kesan kehangatan dan rasa elegan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Skema lembut dan terlihat selaras yang dibuat oleh warna coklat menciptakan latar belakang yang memantulkan cahaya musim yang selalu berubah. 

Berdasarkan psikologi warna, menggunakan warna coklat juga berdampak lebih positif. Anda akan merasa lebih aman dan tenang dengan menggunakan warna ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News