Santai

Ini Daftar 7 Penulis Naskah Drakor Terbaik Beserta Karya Populernya

Ini Daftar 7 Penulis Naskah Drakor Terbaik Beserta Karya Populernya

MOMSMONEY.ID - Penggemar drama Korea wajib tahu penulis naskah drakor populer beserta karyanya berikut ini.

Kesuksesan sebuah drakor yang semakin mendunia, tentu dipengaruhi oleh sutradara dan juga penulis ceritanya.

Drakor dikenal memiliki cerita baru yang unik dan menarik berkat garapan para penulis andal yang populer.

Baca Juga: Tonton 5 Rekomendasi Drakor Supernatural Horor Terbaik Ini

Berikut adalah beberapa daftar penulis naskah drakor populer beserta karyanya:

Noh Hee Kyung

Noh Hee Kyung adalah penulis wanita yang memiliki keahlian menghasilkan drakor dengan genre slice of life. Kisah kehidupan realistis dan mendalam juga menjadi gaya tulisan ciri khasnya.

Ini adalah beberapa drakor yang ditulis oleh Noh Hee Kyung: Our Blues, Live, It’s Okay That’s Love, The Worlds Within, dan Dear My Friends.

Kim Eun Sook

Wanita kelahiran 1973 ini juga merupakan penulis naskah K-drama populer yang banyak menghasilkan drakor populer. Ciri khas gaya penulisannya adalah kisah komedi romantis yang menarik.

Beberapa karya populernya antara lain Goblin, Mr.Sunshine, The King: Eternal Monarch, The Heirs, Descendants of the Sun, A Gentleman Dignity, dan Secret Garden.

Baca Juga: Wajib Nonton, Ini 5 Rekomendasi Drakor Saeguk Terbaik

Kim Eun Hee

Drakor Kingdom, Jirisan, Phantom, Three Days, dan Signal adalah beberapa karya populer penulis Kim Eun Hee. Namanya menjadi semakin dikenal setelah ia didapuk untuk menjadi penulis dalam drakor Kingdom di Netflix.

Ia memiliki spesialisasi dalam menulis cerita misteri, thriller, dan petualangan dengan cerita penuh plot twist tak tertebak.

Park Hye Run

Park Hye Run merupakan salah satu penulis naskah K-drama yang populer juga.

Ia dikenal akan karyanya dalam drakor Dream High, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, Page Turner, While You Were Sleeping, dan Start-Up, yang sempat menjadi drakor terpopuler di tahun 2020 silam.

Baca Juga: Ingin Melek Finansial? Coba Tonton 4 Drakor Bertema Keuangan Ini Saja

Lee Woo Jung

Nama penulis script K-drama yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi fans K-drama. Lee Woo Jung merupakan penulis script drakor dan juga reality show populer di Korea.

Beberapa karyanya antara lain Reply Series, Hospital Playlist, Prison Playbook, Three Meals A Day, Youn’s Kitchen, dan New Journey to The West.

Park Ji Eun

Penulis Park Ji Eun memiliki segudang karya drakor populer yang pernah ia tulis. Karyanya antara lain adalah drakor Crash Landing on You, The Legend of the Blue Sea, My Love from the Star, The Producer, dan Queen of Housewives.

Hong Sisters

Memiliki spesialisasi dalam menulis cerita yang ber-genre fantasi, romantis, dan dongeng, dua bersaudara yaitu Hong Mi Ran dan Hong Jeung Eun telah menulis banyak drakor populer.

Karya mereka antara lain adalah Hotel del Luna, Hwayugi: A Korean Odyssey, My Girlfriend is Gumiho, You’re Beautiful, dan Master’s Sun.

Nah, itulah beberapa penulis naskah K-drama populer beserta karyanya yang wajib diketahui para penggemar drakor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News