HOME, Santai

Ini Alasan Penting Mengapa Harus Menghapus Makeup Sebelum Tidur

Ini Alasan Penting Mengapa Harus Menghapus Makeup Sebelum Tidur

MOMSMONEY.ID - Kegiatan di luar rumah yang menuntut wanita untuk selalu menggunakan make up tentunya harus dibarengi dengan rajin membersihkan make up juga.  

Membersihkan make up merupakan kegiatan wajib bagi Anda yang telah menggunakan make up selama seharian. Wajah yang bersih dari make up sebelum tidur harus menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan.

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus membersihkan make up sebelum tidur.

Baca Juga: Perhatikan 4 Kesalahan Saat Menggunakan Micellar Water

Membuat kulit kusam

Dengan tidak menghapus make up sebelum tidur dapat membuat kulit mudah kusam. Kulit biasanya melakukan regenerasi pada malam hari, sehingga tidur dengan make up bisa menjadi penghambat proses regenerasi pada kulit.

Resiko jerawat

Melansir dari laman Neutrogena, kebanyakan make up merupakan oil-based yang dapat menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat tadi bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Resiko breakout pada kulit wajah juga bisa terjadi karena tidur dengan make up.

Membuat kulit kering

Kulit yang lama terpapar make up bisa kehilangan kelembapannya. Apalagi malam adalah saat dimana kulit sangat butuh untuk di hidrasi. Sisa make up dapat menghambat pelembab alami dari kulit yang bertugas untuk melembabkan kulit.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Lokal Mengandung Hyaluronic Acid untuk Kulit Dehidrasi Anda

Resiko penuaan 

Melansir dari laman West Lake Dermatology, tidur dengan make up dapat membuat kulit cepat tua. Karena banyaknya eksposur dari produk anti radikan yang ada pada make up. Exposure tersebut dapat menghambat pertumbuhan kolagen dan lebih jauh dapat menimbulkan garis halus dan keriput.

Iritasi pada bagian mata

Produk make up mata yang digunakan saat tidur dapat membuat gesekan antara bantal dan bagian mata yang mengakibatkan iritasi. Selain itu, mascara yang menempel pada bagian bulu mata dapat membuat bulu mata rentan patah dan menipis. 

Selanjutnya: Tampilan Makeup Kurang Halus? Yuk, Simak Tips Hindari Hasil Makeup Cakey

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News