HOME, Santai

Ini 4 Alasan Mengapa Wajib Gunakan Serum Vitamin C, Simak Yuk!

Ini 4 Alasan Mengapa Wajib Gunakan Serum Vitamin C, Simak Yuk!

MOMSMONEY.ID - Menggunakan skincare kini sudah menjadi kewajiban baik bagi wanita maupun pria. Segala jenis toner, sunscreen, pelembap, hingga serum terus digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Salah satunya adalah serum dengan kandungan vitamin C. Walaupun banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C namun tidak menjamin vitamin bisa langsung menutrisi kulit wajah.

Maka dari itu, menggunakan vitamin C yang bermanfaat sebagai bahan anti aging juga perlu digunakan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mulai menggunakan serum dengan kandungan vitamin C.

Baca Juga: Sederet Inspirasi Kado Valentine untuk Perempuan, Dijamin Bikin Senyum-Senyum!

Aman bagi segala jenis kulit

Vitamin C merupakan salah satu bahan yang aman digunakan bagi segala jenis kulit. Melansir dari laman Health Line, hal tersebut dikarenakan vitamin C memiliki kandungan yang aman dan bisa digunakan dalam waktu yang lama tanpa mengakibatkan efek samping berarti.

Namun tetap saja menggunakan vitamin C bagi kulit dengan tipe sangat sensitive sebaiknya diikuti sesuai dengan anjuran dokter atau ahli di bidang kulit.

Membantu mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit

Vitamin C merupakan salah satu kandungan vitamin yang memiliki fungsi sebagai anti inflammatory. Yang berarti bisa memberikan manfaat untuk menenangkan kulit dan mencegahnya dari pembengkakan yang menyebabkan kulit merah.

Selain itu kandungan anti inflammatory pada vitamin C juga dapat membantu untuk mengurangi kemerahan, iritasi, noda hitam dan meningkatkan anti oksidan yang membantu meratakan warna kulit.

Baca Juga: Harus Coba! Inilah 4 Rekomendasi Skincare Viral dan Aman BPOM untuk Kulit

Membantu melembabkan kulit

Vitamin C selalu dianggap sebagai salah satu vitamin yang memiliki tingkat keasaman tinggi, sehingga akan membuat kulit kering. Padahal dengan menggunakan serum vitamin C akan membantu untuk menghidrasi kulit kering.

Seperti yang dilansir dari laman Greatist, vitamin C memiliki banyak kandungan air yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit serta mencegahnya dari kondisi terlalu kering atau terlalu berminyak.

Membantu mencegah penuaan kulit

Seiring bertambahnya umur tentunya tekstur dan elastisitas kulit akan semakin menurun. Dengan rutin menggunakan serum yang mengandung vitamin C akan membantu mencegahnya dari resiko dini penuaan kulit.

Kandungan nutrisi pada vitamin C bisa mencegah kulit dari kerusakan seperti garis halus dan keriput dengan membantu meregenerasi sel kulit dengan mengaktifkan free radical yang menjadi kandungan utama pada vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News