HOME, Santai

Ini 4 Akibat yang Muncul Jika Malas Mandi! Cari Tahu Yuk!

Ini 4 Akibat yang Muncul Jika Malas Mandi! Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Mandi merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk dilakukan setiap hari. Mandi memiliki tujuan untuk membersihkan badan dari kotoran yang menempel.

Namu, rasa malas terkadang membuat keinginan untuk mandi menjadi berkurang. Padahal, akan banyak efek samping yang terjadi jika seseorang malas untuk mandi secara terus menerus.

Apa sajakah yang akan terjadi jika seseorang malas mandi? Berikut ini adalah beberapa akibat yang akan dirasakan jika seseorang malas mandi.

Baca Juga: Kurang Percaya Diri? Coba 4 Cara Untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri Ini Yuk!

Penumpukan kulit mati

Akibat yang satu ini pastinya akan dirasakan ketika seseorang mulai malas untuk mandi. Melansir dari laman Bustle, setiap jamnya berjuta kulit mati akan muncul ke permukaan kulit, jika tidak dibersihkan secara rutin maka kulit mati akan menumpuk.

Saat kulit mati menumpuk pada permukaan kulit dan tidak dibersihkan, maka tumpukkan kulit mati tersebut akan menyebabkan kulit menjadi gatal dan membuat kulit menjadi kering.

Bakteri mengumpul

Tak hanya kulit mati saja yang akan menumpuk jika malas mandi, bakteri dan kuman yang disebabkan dari keringat dan kotoran juga akan menumpuk pada kulit.

Keringat secara umum tidak memiliki bau namun ketika bercampur dengan bakteri maka masalah bau badan juga akan ikut muncul. Masalah kulit lain seperti jerawat pun juga dapat ikut muncul sebagai akibat dari jarang mandi dan membersihkan tubuh.

Baca Juga: Pakai Aksen British, Dengarkan Podcast Berikut Ini untuk Belajar IELTS!

Munculnya penyakit kulit

Gangguan penyakit kulit juga bisa muncul karena diakibatkan malas mandi. Malas mandi dan jarang membersihkan kulit dari kotoran bisa memancing trigger kondisi kulit yang memburuk karena iritasi.

Laman Health Line menjelaskan bahwa gangguan kulit seperti jamur, eczema, dermatitis, dan psoriasis juga bisa disebabkan karena terlalu banyak bakteri yang menumpuk pada kulit yang jarang dibersihkan.

Sakit

Akibat lain yang muncul karena jarang mandi adalah bisa memicu kondisi kesehatan menurun dan menjadi sakit. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya tumpukan kuman yang ada pada mata, hidung, dan mulut yang tidak dibersihkan dan memicu penyakit.

Kondisi tangan yang kotor dan tidak bersih pun bisa memicu banyaknya kuman yang menempel pada bagian penting tubuh dan akhirnya membuat tubuh menjadi sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News