ads

Ini 3 Tanaman Herbal yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

Reporter: Helvana Yulian
Minggu, 26 Juni 2022 | 11:00 WIB
Ini 3 Tanaman Herbal yang Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini


KONTAN.CO.ID - Mengatasi ejakulasi dini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan mengonsumsi tanaman herbal.

Dikutip dari Wikipedia, ejakulasi dini adalah salah satu masalah dari disfungsi seksual yang bisa timbul berupa tidak mampu berejakulasi ataupun mengalami ejakulasi dalam waktu singkat. Tidak jarang kondisi seperti stres, cemas, takut ataupun terlalu semangat menjadi pemicu masalah ejakulasi. 

Ejakulasi dini dapat timbul karena masalah psikis dan gangguan pada organ reproduksi yang bisa mengganggu kehidupan seksual Anda dan pasangan.  

Baca Juga: Kelebihan Protein dalam Tubuh Tidak Baik. Ini 5 Dampak Negatifnya!

Jika Anda atau pasangan mengalami ejakulasi dini, ada beberapa tanaman herbal yang ampuh mengatasi ejakulasi. Dilansir dari Web MD, berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang bisa mengatasi ejakulasi dini, antara lain: 

Panax ginseng

Tanaman herbal yang bisa mengatasi ejakulasi dini pertama adalah panax ginseng. Panax ginseng bisa dicampurkan dengan krim dipercaya dapat menjadi obat alami ejakulasi dini.

Caranya, gunakan krim yang mengandung panax ginseng satu jam sebelum melakukan hubungan intim.

Tentunya, bersihkan krim tersebut sesaat sebelum melakukan hubungan intim agar tidak tertinggal di dalam organ kewanitaan pasangan Anda. 

Cengkeh

Tanaman herbal yang bisa mengatasi ejakulasi dini yang kedua adalah cengkeh. Cengkeh tidak hanya dapat ditemukan di dalam rokok ataupun makanan. 

Cengkeh yang digabungkan dalam sebuah krim dengan bahan lainnya, seperti ginseng dan kayu manis, diduga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini.

Namun penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk meninjau manfaat dan keamanan penggunaan cengkeh sebagai obat alami ejakulasi dini. 

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini Tanda-Tanda Pria Tidak Subur yang Perlu Anda Ketahui

Dong Qui

Tanaman herbal yang bisa mengatasi ejakulasi dini yang ketiga adalah dong qui. Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan jenis obat yang satu ini. 

Dong quai merupakan jenis tanaman yang bagian akarnya bisa digunakan untuk obat. Mulai dari obat untuk mengatasi kram saat menstruasi, nyeri sendi, hingga masalah ejakulasi dini.

Dalam penggunaannya untuk mengatasi ejakulasi dini, Anda bisa mengolesi bagian penis dengan krim yang mengandung dong quai. 

Jangan bersedih atau malu ketika Anda atau pasangan mengalami ejakulasi dini. Stres bisa turut berperan dalam menimbulkan masalah ini, serta memperberat kondisi yang Anda alami.

Coba gunakan beragam obat alami ejakulasi dini dengan tepat dan aman. Jangan ragu atau malu berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang Anda alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru
TOPIK TERPOPULER