HOME, Santai

Ingin Studi ke Luar Negeri? Ini Dia Rekomendasi Negara dengan Biaya Pendidikan Murah

Ingin Studi ke Luar Negeri? Ini Dia Rekomendasi Negara dengan Biaya Pendidikan Murah

MOMSMONEY.ID -Memperoleh pendidikan yang lebih baik adalah impian seluruh siswa. Dengan fasilitas dan mutu pendidikan yang lebih baik, sekolah ke luar negeri menjadi impian banyak orang.

Tak hanya Indonesia, banyak pelajar dari negara lain yang juga menginginkan pendidikan yang lebih baik dari negaranya. Namun, mahalnya biaya sekolah di luar negeri membuat mereka mundur teratur.

Tapi tidak semua negara loh memungut biaya pendidikan mahal. Empat negara ini memiliki biaya pendidikan yang murah dan bisa dijadikan tujuan menimba ilmu.

Baca Juga: Sedang Studi di Luar Negeri dan Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? Ini Dia Peluangnya!

Jerman

Sebagaimana dilansir dari laman Leverage Edu, Jerman menjadi Negara nomor 1 yang memberikan biaya pendidikan yang murah. Tak hanya dari segi harga, universitas terkenal dan ternama juga ada di Jerman.

Kisaran biaya kuliah untuk berkuliah di Jerman adalah sekitar 400 hingga 500 Euro. Atau jika dirupiahkan sekitar 6 hingga 8 juta. Biaya yang lebih murah pastinya bisa Anda dapatkan dengan memilih untuk berkuliah di kampus negeri dan mencari beasiswa disana.

Taiwan

Di kawasan Asia, Taiwan juga menjadi salah satu Negara yang memberikan fasilitas biaya pendidikan yang terjangkau. Biaya kuliah yang ditawarkan di Taiwan ini sekitar 25 juta hingga 30 juta dalam setahun bagi mahasiswa sarjana dan magister.

National Taiwan University (NTU) adalah salah satu kampus tujuan bersekolah di Taiwan. Kampus ini berada di peringkat 68 berdasarkan QS World University Rankings.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Sekolah di Luar Negeri

Malaysia

Malaysia juga menawarkan biaya pendidikan yang terjangkau bagi siapapun yang ingin belajar disana. Anda hanya perlu menyiapkan dana dari 20 juta hingga 50 juta untuk bersekolah di Malaysia selama setahun.

Universiti Malaya berada di peringkat 59 QS World University Rankings. Yang membuatnya menjadi salah satu destinasi menimba ilmu di Malaysia.

Norwegia

University of Oslo, University of Agder, dan University of Nordland adalah beberapa universitas di Norwegia yang memberikan biaya pendidikan yang terjangkau. Bila beruntung Anda bahkan bisa menikmati sekolah gratis di Norwegia.

Biaya pendidikan yang gratis bisa Anda dapatkan jika Anda kuliah di kampus umum atau public university. Karena kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintahnya untuk membebaskan biaya pendidikan bagi warga lokal maupun pendatang.

Selanjutnya: Angkat Isu-isu Berikut Ini, Sudah Tonton Sex Education Season 3?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News