HOME, Santai

Angkat Isu-isu Berikut Ini, Sudah Tonton Sex Education Season 3?

Angkat Isu-isu Berikut Ini, Sudah Tonton Sex Education Season 3?

MOMSMONEY.ID - Setelah penayangan season ke 3 nya kemarin, serial Netflix Sex Education dikonfirmasi akan melanjutkan seasonnya hingga season 4. Dalam season ke tiganya kemarin Sex Education juga memperoleh kesuksesan yang besar.

Sex Education merupakan serial original Netflix yang mengusung tema pendidikan seks bagi murid sekolah. Serial ini menjadi tontonan favorit banyak orang karena memberikan informasi yang informative mengenai pendidikan seks.

Tak hanya itu, stigma dan isu remaja yang beredar di kalangan remaja juga diangkat dalam serial ini. Berikut adalah isu yang diangkat dalam season 3 Sex Education.

Baca Juga: Latih Aksen British Anda Lewat 5 Rekomendasi Serial British Ini

Kehamilan di usia tua

Di awal episode serial Sex Education ini diperlihatkan ibu Otis yaitu Jean Milburn yang tengah hamil dalam usia tua. Jean Milburn berprofesi sebagai psikolog klinis yang juga memberikan konsultasi mengenai pendidikan seks di sekolah Otis. 

Seiring dengan berjalannya episode, stigma mengenai kehamilan di usia tua mulai diperlihatkan. Dari cara tenaga kesehatan yang memperlakukan Jean dengan tidak professional karena kehamilan tuanya. Selain itu, isu resiko kehamilan tua seperti pendarahan dan kelahiran premature juga diangkat dalam di season 3.

Hubungan keluarga

Relasi antar orang tua dan anak juga kembali diangkat dalam season 3 serial ini. Hubungan yang kurang baik antar keluarga yang mengitari karakter dalam serial ini juga muncul kembali.

Hubungan yang tidak baik antara Otis dan ibunya makin menjadi-jadi ketika ia kedatangan Jakob dan Ola sebagai keluarga barunya. Hubungan Adam dan ayahnya juga kembali diungkap dengan relasi trauma masa kecil keluarganya.

Baca Juga: Dibintangi Yoo Ah In, Drakor Netflix Hellbound Rilis Teaser Terbarunya

Trauma

Trauma karena pelecehan seksual yang dialami Aimee ternyata masih berlanjut hingga season 3. Hal ini juga membuktikan isu mengenai trauma berkepanjangan yang diakibatkan oleh pelecehan seksual.

Dalam season ini bahkan ditunjukkan bahwa Aimee masih merasa tidak nyaman ketika disentuh oleh laki-laki bahkan pacarnya sendiri. Sahabatnya, Maeve kemudian menyarankannya untuk berkonsultasi dengan ibu Otis untuk melakukan terapi traumanya tersebut.

Isu non biner

Karakter baru bernama Cal diperkenalkan dalam season terbaru Sex Education. Cal merupakan representasi dari isu remaja non-biner. Remaja non-biner adalah remaja yang mengalami kesusahan untuk berkompromi dengan identitasnya sebagai laki-laki dan perempuan. 

Cal mengalami kesulitan selama bersekolah karena gaya kepemimpinan Hope, kepala sekolah baru yang otoriter dan mengharuskan seluruh murid menggunakan seragam laki-laki dan perempuan.

Selanjutnya: Sahabat Anda Mau Menikah? Simak Ide Kado untuk Acara Pesta Bujang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News