HOME, Santai

Sedang Studi di Luar Negeri dan Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? Ini Dia Peluangnya!

Sedang Studi di Luar Negeri dan Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? Ini Dia Peluangnya!

MOMSMONEY.ID - Tinggal di luar negeri sebagai pelajar tentunya bukan sesuatu yang mudah. Bertahan hidup seorang diri di luar negeri juga merupakan hal yang sulit.

Bekerja merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa bertahan hidup di luar negeri. Tak perlu khawatir, peluang kerja di luar negeri sangat berlimpah, termasuk peluang kerja bagi pelajar.

Berikut ini beberapa ide pekerjaan yang dapat menghasilkan uang bagi pelajar yang sedang studi di luar negeri.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan! Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Sekolah di Luar Negeri

Online freelancer

Memiliki waktu luang yang banyak bisa Anda gunakan untuk bekerja sebagai freelancer. Pekerjaan freelance dapat dilakukan kapan pun dan tak terikat waktu.

Sehingga, waktu belajar tidak akan terganggu oleh aktivitas bekerja sebagai freelance. Selain itu, upah yang menjanjikan sebagai seorang freelance bisa menjadi tambahan uang jajan selama bersekolah di luar negeri.

Bekerja di kampus

Biasanya kampus di luar negeri akan membuka lowongan bekerja bagi muridnya. Lowongan ini akan dibuka pada saat menjalang libur panjang summer. 

Libur panjang summer atau musim panas yang panjang biasanya dimanfaatkan murid untuk bekerja. Sehingga bekerja di kampus pun bisa menjadi pilihan yang baik.

Baca Juga: Begini Cara Mengelola Uang, Saat Anda Sekolah di Luar Negeri

Babysitting

Babysitting juga bisa menjadi alternatif pekerjaan yang bisa menghasilkan uang saat Anda di luar negeri. Pekerjaan babysitting cenderung lebih menjadi pilihan karena lebih mudah bagi Anda yang menyukai anak-anak.

Pekerjaan ini bisa dibayarkan perjam atau perbulan. Pekerjaannya pun juga hanya sekedar menjaga anak, menemaninya bermain dan belajar, membantu menyiapkan makanan atau snack, dan menidurkannya. Babysitting tentunya berbeda dengan pekerjaan housemaid ya. 

Menjadi tutor

Jika Anda memiliki kemampuan bahasa yang baik, Anda bisa bekerja menjadi tutor bahasa. Menjadi tutor di bidang keahlian Anda juga tentunya bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda juga bisa membuka jasa translate dokumen disamping menjadi tutor. Upah yang menjanjikan juga akan Anda dapatkan karena menjual jasa dari keahlian Anda ini.

Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk bekerja adalah memeriksa kembali panduan dan persyaratan yang ada pada visa. Pastikan negara tersebut memberikan ijin bagi murid untuk bekerja sebelum mengambil pekerjaan. 

Selanjutnya: Bikin Ngiler! 4 Rekomendasi Film Kuliner yang Wajib Ditonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News