Santai

Ingin Menumbuhkan Rambut Secara Alami? Mulai Konsumsi 5 Makanan Ini Saja

Ingin Menumbuhkan Rambut Secara Alami? Mulai Konsumsi 5 Makanan Ini Saja

MOMSMONEY.ID - Dipercaya bisa bantu panjangkan rambut secara alami, simak daftar beberapa makanan sehat yang bisa bantu suburkan rambut berikut ini.

Memiliki rambut panjang, sehat, dan tebal adalah impian yang setiap wanita inginkan. Cara menumbuhkan rambut secara alami pun juga banyak dipilih.

Salah satunya, dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat. Makanan yang bisa membantu menumbuhkan rambut secara alami pun bisa ditemukan dengan mudah.

Baca Juga: Weight Loss vs Fat Loss, Mana yang Lebih Baik? Kenali Perbedaan Keduanya

Menurut laman Good Housekeeping, makanan dengan kandungan omega 3, protein tidak berlemak, vitamin fat-soluble, vitamin B kompleks, dan zat besi adalah jenis makanan sehat yang bisa membantu pertumbuhan rambut.

Makanan tersebut tentunya bisa menutrisi dan menyuburkan rambut dari dalam. Apa saja ya? Berikut beberapa di antaranya:

Bayam

Bayam adalah makanan yang kaya akan kandungan folat, zat besi, vitamin A, dan vitamin C, yang ternyata penting untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan zat besi pun juga bisa memicu timbulnya rambut rontok.

Selain itu, kerusakan rambut dan pertumbuhan yang lambat pun bisa dipicu dengan mengonsumsi makanan ini.

Salmon

Salmon adalah makanan yang dikenal sebagai ikan dengan nutrisi bagus bagi kesehatan. Salmon mengandung sumber omega 3 yang ternyata menjadi kunci kesuburan rambut.

Selain salmon, kandungan minyak omega 3 juga bisa ditemukan dalam beberapa jenis makanan lain. Seperti kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

Baca Juga: Mengenal Istilah Reverse Diet dan Manfaatnya, Bisa Kontrol Nafsu Makan Juga lo

Telur

Makanan selanjutnya yang juga baik untuk membantu pertumbuhan rambut adalah telur. Melansir dari laman Health Line, telur mengandung kandungan protein dan biotin, dua kandungan penting untuk pertumbuhan rambut.

Jika kekurangan dua kandungan ini, risiko rambut rontok pun bisa terjadi. Selain protein, telur juga mengandung zat besi dan selenium yang juga baik untuk merawat kesehatan rambut.

Alpukat

Sudah dikenal memiliki manfaat baik, alpukat juga ternyata bisa dikonsumsi untuk membantu pertumbuhan rambut. Makanan ini kaya akan vitamin E yang melindungi kulit kepala agar terhindar dari zat oksidasi dan kerusakan.

Bersifat sebagai anti oksidan, makanan dengan kandungan vitamin E juga bisa membantu mengurangi kerusakan rambut dan kulit kepala serta rambut rontok.

Chia seeds

Makanan sehat yang telah banyak digunakan dalam menu diet ini ternyata juga memiliki manfaat baik bagi pertumbuhan dan kesuburan rambut. Chia seeds mengandung sumber omega 3 dan serat yang baik sebagai anti oksidan.

Chia seeds juga dikenal sebagai makanan sumber protein sehat, yang membuat kulit kepala sehat, sehat, dan memicu pertumbuhan rambut sehat dan berkilau. Selain itu, kandungan zat besi pada makanan ini bisa membantu pertumbuhan rambut yang lebih bervolume.

Itulah tadi beberapa daftar makanan sehat yang bisa membantu pertumbuhan rambut agar cepat panjang, sehat, dan tebal. Coba konsumsi, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News