HOME, Santai

Ingin Menekan Biaya Nikah? Yuk Coba Tips Ini

Ingin Menekan Biaya Nikah? Yuk Coba Tips Ini

MOMSMONEY.ID - Pernikahan menjadi hal yang paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Bisa melangsungkan pesta pernikahan bersama dengan keluarga dan sahabat menjadi pernikahan impian setiap pasangan.

Menyiapkan budget yang sesuai dengan konsep pernikahan merupakan hal krusial yang harus disiapkan setiap pasangan sebelum menikah. Dari mulai biaya catering, make up, hingga undangan harus mulai diperhitungkan sebelum melangsungkan pesta pernikahan.

Tak jarang banyak yang ingin menekan biaya pernikahan karena semakin mahalnya biaya untuk menikah dari hari ke hari. Beberapa tips ini dapat Anda gunakan untuk menekan biaya pernikahan Anda.

Baca Juga: Syarat Menikah Terbaru, Mulai dari Surat Pengantar Sampai Surat Persetujuan

Undangan digital

Menggunakan undangan digital bukan lagi hal yang aneh untuk digunakan pada era digital ini. Semakin majunya era teknologi, tentu saja menggunakan undangan digital akan membuat biaya cetak undangan bisa dipangkas.

Di samping itu, dengan menggunakan undangan digital akan mempermudah calon pengantin untuk mendata berapa banyak kisaran tamu yang akan datang pada acara mereka. Fitur fitur menarik lain juga disediakan pada undangan digital.

Membatasi jumlah tamu

Mengusung konsep pernikahan private menjadi konsep yang banyak dipilih terutama di masa pandemi yang saat ini terjadi. Dengan membatasi jumlah tamu yang diundang tentu saja akan membantu mengurangi biaya pernikahan Anda.

Baca Juga: Romantis! Putar Lagu-Lagu Ini Saat Menikah, Yuk!

Mengutamakan keluarga dan teman dekat untuk diundang merupakan hal yang perlu dilakukan jika Anda ingin mengusung pernikahan dengan konsep private ini. 

Resepsi di sore hari

Menggelar acara resepsi di sore hari dapat membantu memangkas biaya catering yang Anda pesan pada acara pernikahan Anda. Tak perlu menyediakan banyak jenis makanan berat, resepsi di sore hari hanya memerlukan beragam pilihan makanan ringan.

Namun, jika Anda masih tetap ingin menyediakan banyak pilihan menu berat pastikan Anda tidak menyediakan terlalu banyak ya. Karena biasanya tamu pada resepsi di sore hari cenderung makan dengan porsi lebih sedikit.

Selanjutnya: Jurusan Kuliah Ini Miliki Prospek Kerja yang Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News