HOME, Keluarga

Ingin Lipstick Anti Nempel di Masker? Praktikkan 4 Tips Berikut Ini!

Ingin Lipstick Anti Nempel di Masker? Praktikkan 4 Tips Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Akibat penggunaan lipstick, tak jarang masker akan menjadi kotor dan membuat risih. Hal ini terjadi karena lipstick memiliki pigmen yang bisa mengalami transfer jika formula dan cara pengaplikasiannya kurang tepat.

Sebagai solusi, ada beberapa tips dari MomsMoney yang bisa Moms praktikkan supaya lipstick yang digunakan tidak menempel pada masker dan membuatnya kotor.

Tidak sulit, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Lokal Mengandung Hyaluronic Acid untuk Kulit Dehidrasi Anda

1. Aplikasikan lip balm

Salah satu hal yang membuat bibir tampak menawan ialah bibir yang mulus dan lembab. Selain dari dalam, bibir yang terlihat sehat juga bisa didapatkan secara instan dengan menggunakan lip balm.

Lip balm memiliki peranan yang penting dalam menunjang penampilan lipstick yang maksimal. Sebelum bibir Moms dipoles dengan warna-warni lipstick, sangat disarankan bagi Moms untuk mengaplikasikan lip balm.

Gunakan lip balm selama beberapa saat hingga meresap, kemudian hapus sisa-sisa lip balm pada bibir dengan menggunakan tisu atau kapas. Hal ini dilakukan agar nantinya lipstick yang digunakan tidak tergelincir akibat lip balm yang licin.

2. Gunakan lip liner

Lip liner tidak hanya akan mempertegas bentuk bibir melainkan juga dapat menciptakan kanvas yang halus pada bibir untuk dipoleskan lipstick. Penggunaan lip liner akan menjadikan lipstick tidak luntur dan tidak bergeser ketika sudah diaplikasikan.

Moms bisa mengisi bibir menggunakan lip liner berwarna senada dengan lipstick. Lip liner dengan finish matte yang halus, waterproof, smudgeproof, dan transferproof dapat Moms pilih untuk menciptakan penampilan lipstick yang anti nempel di masker.

3. Pakai lipstick matte

Lipstick yang memiliki tekstur creamy dengan finish glossy atau basah wajib dihindari jika Moms menginginkan masker minim noda. Untuk itu, Moms bisa memilih lipstick dengan formula matte sebagai solusi terbaik supaya lipstick tidak transfer atau menempel pada masker.

Di pasaran, banyak produk lipstick dengan finish matte yang bisa Moms temukan dengan mudah. Adapun rekomendasi lipstick matte dari MomsMoney yang bisa Moms jadikan sebagai opsi adalah Maybelline Superstay Matte Ink yang dibanderol dengan harga Rp 129.000/pc.

4. Baurkan sedikit bedak tabur

Sebagai sentuhan terakhir, Moms bisa menambahkan sedikit bedak tabur untuk membuat tampilan lipstick bertahan lebih lama.

Caranya, letakkan tisu kering di atas bibir setelah diaplikasikan lipstick. Setelah itu, tepuk-tepuk bedak tabur menggunakan brush ke seluruh bagian bibir yang tertutupi tisu. Apabila bedak tabur sudah terbaur merata di atas bibir, lepaskan tisu perlahan-lahan.

Bedak tabur akan menyerap warna lipstick berlebih dan membuat lipstick semakin menempel. Melalui cara ini, dijamin lipstick Moms tidak akan bergeser-geser lagi dan mengotori masker.

Bagaimana, Moms? Simple bukan? Moms bisa mempraktikkan tips di atas mulai sekarang juga dan mengucapkan selamat tinggal pada masker yang kotor akibat lipstick.

Selanjutnya: 5 Kesalahan Makeup yang Membuat Kulit Wajah Semakin Kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News