HOME, Santai

Ingin Kulit Sehat dan Glowing? Yuk, Rutin Konsumsi Vitamin Berikut Ini

Ingin Kulit Sehat dan Glowing? Yuk, Rutin Konsumsi Vitamin Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit yang sehat dan glowing tentu impian banyak orang. Namun, mewujudkannya bukanlah perkara yang mudah.

Banyaknya perawatan dan konsistensi dalam merawat kulit adalah hal yang harus dilakukan. Terutama untuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan glowing.

Nah, berikut ini ada beberapa sumber vitamin yang bisa Anda konsumsi untuk membuat kulit sehat dan glowing.

Baca Juga: Suka Berkendara Motor? 3 Skincare Pria yang Wajib Dimiliki

Vitamin E

Sudah dikenal sejak lama bahwa vitamin E memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan kulit. Vitamin E mampu melindungi kulit dari kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari. 

Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E, maka kelembapan kulit dapat tetap terjaga.Tanda-tanda penuaan dini seperti noda hitam dan kerutan juga bisa dicegah dengan vitamin E. 

Vitamin A

Suplemen yang mengandung vitamin A memiliki manfaat untuk memperbaiki sel jaringan kulit yang rusak. Sehingga kulit akann tampak lebih cerah dan tidak kusam. 

Selain itu vitamin A juga memiliki manfaat untuk membantu mengendalikan munculnya jerawat bagi pemiliki kulit berjerawat. Dengan rutin mengkonsumsi suplemen maupun sumber makanan yang mengandung vitamin A, maka kondisi jerawat dapat terkontrol dengan baik.

Baca Juga: Pahami 4 Penyebab Munculnya Keriput yang Sering Dialami Sehari-Hari

Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kesehatan kulit. Biotin yang terkandung pada vitamin B merupakan komponen yang membantu pembentukan kuku, sel rambut dan kulit baru.

Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah vitamin B dapat membantu memproduksi sel-sel baru yang lebih sehat. Ia juga mampu untuk membantu meratakan warna kulit dan mengurangi perubahan warna pada kulit.

Vitamin D

Vitamin D ternyata juga dipelukan untuk menghasilkan kulit yang sehat dan glowing. Dengan rutin mengkonsumsi vitamin D maka dapat membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, kulit yang telah rusak juga dapat diperbaiki kondisinya.

Vitamin D juga mampu meringankan gejala peradangan kulit berjerawat atau gejala eksim pada kulit. Kualitas dan elastisitas kulit juga dapat ditingkatkan dengan rutin mengkonsumsi vitamin D.

Selanjutnya: Silica Gel, Benda Mungil Miliki Segudang Fungsi Untuk Barang Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News