HOME, Bugar

Suka Berkendara Motor? 3 Skincare Pria yang Wajib Dimiliki

Suka Berkendara Motor? 3 Skincare Pria yang Wajib Dimiliki

MOMSMONEY.ID - Bagi anda yang suka berkendaraan motor, paparan sinar matahari dan polusi udara menjadi hal yang sering dialami. Berkendara motor memiliki risiko tersendiri, yaitu dapat membuat kulit anda kusam dan rusak karena terpapar sinar matahari dalam intesitas yang cukup tinggi. 

Namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini telah banyak produk skincare pria yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah. Pria dikenal dengan pribadi yang tidak mau ribet dalam urusan perawatan wajah dan tubuh.

Oleh karena itu, anda hanya perlu menggunakan tiga produk skincare ini saja. Melansir dari thebodyshop.co.id, inilah tiga skincare pria yang wajib dimiliki bagi anda para pria yang memiliki hobi naik motor, yaitu :

1. Face Wash

Garnier Men Anti-Shine Brightening Cooling Foam

Skincare pria pertama adalah face wash. Face wash menjadi skincare dasar bagi pria untuk merawat kesehatan kulit wajah. Biasanya, kulit wajah pria yang hobi mengendarai motor akan sering terpapar debu, kotoran, dan partikel polusi, sehingga jadi kusam dan berminyak.

Sehingga, face wash sangat diperlukan untuk perawatan wajah anda. Hindari menggunakan sabun biasa atau face wash untuk perempuan. Sebab, kulit pria berbeda dengan kulit perempuan. Tingkat ketebalan kulit pria 25% lebih tinggi dari pada kulit perempuan.

Oleh karena itu, pilihlah jenis face wash yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda seperti kulit kering, normal, berminyak hingga kulit kombinasi, sehingga produk yang anda gunakan akan sesuai dengan kebutuhan jenis kulit yang dimiliki. 

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Menjadi Tirus Secara Alami, Mudah Dilakukan

2. Sunscreen

Sunscreen Skin Aqua

Saat anda yang berkendara motor, jangan lupakan menggunakan sunscreen. Anda akan sering terpapar sinar UV dari matahari secara langsung. Sehingga, kulit menjadi kusam, terbakar (sunburn), dan tanda-tanda penuaan dini lebih cepat muncul. Oleh karena itu, sebaiknya anda menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit dari bahaya radiasi sinar UV A dan UV B.

Sunscreen bisa menghalau sinar ultraviolet yang berpotensi merusak lapisan kulit dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Setiap sunscreen memiliki angka SPF (Sun Protection Factor) yang berbeda-beda. Angka ini menunjukan berapa lama sunscreen dapat melindungi kulit anda dari sunburn. 

3. Face Toner

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Toner

Skincare pria yang hobi mengendarai motor selanjutnya adalah face toner. Face toner berfungsi menjaga kelembapan kulit dan mengangkat sisa-sisa sel kulit mati pada wajah. Debu dan kotoran sehabis naik motor akan terangkat ketika anda menggunakan face toner, lalu kemudian dilanjutkan dengan sabun muka untuk mengangkat debu dan kotoran pada wajah dengan maksimal. 

Itulah tiga skincare pria yang wajib dimiliki. Jika anda rutin merawat diri, masalah kulit wajah seperti jerawat, berminyak dan kusam dapat dihindari. Selamat mencoba!

Selanjutnya: 4 Makanan yang Harus Anda Konsumsi untuk Merawat Rambut dan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News