Santai

Ingin Jago Matematika? Belajar Gratis Lewat 4 Channel Youtube Ini Saja!

Ingin Jago Matematika? Belajar Gratis Lewat 4 Channel Youtube Ini Saja!

MOMSMONEY.ID - Belajar matematika adalah sesuatu yang dianggap tidak menyenangkan bagi kebanyakan siswa-siswi yang masih sekolah.

Tetapi, belajar matematika kini bisa dilakukan dengan mudah di mana pun melalui Youtube. Banyak video pembelajaran matematika mudah dan menyenangkan yang bisa ditonton di Youtube.

Berikut ini adalah daftar beberapa channel Youtube yang bisa dijadikan pilihan untuk belajar matematika dengan mudah. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Asing Gratis, Subscribe Yuk!

M4th-Lab

Channel ini membahas segala sesuatu tentang matematika melalui penyelesaian pada contoh soal atau bank soal yang digunakan di setiap videonya.

Memiliki 556 ribu subscriber, channel ini banyak memberikan penjelasan matematika, mulai dari fungsi, integral, trigonometri, statistika, hingga matematika TPA.

BIG Course

Channel dengan 563 ribu sucbscriber ini memberikan bantuan bagi murid SMA yang merasa kesulitan dalam pelajaran matematika. Tak hanya itu, penjelasan tentang mata pelajaran fisika dan kimia pun juga kerap dibagikan.

Pelajaran matematika dasar dari mulai kelas X hingga XII banyak dibahasa dalam video yang disajikan oleh channel Youtube ini. Tentu saja dengan penjelasan dan penyelesaian yang mudah dan sesuai dengan siswa SMA.

Baca Juga: 5 Extension Google Chrome agar Hidup Jadi Makin Produktif! Coba Yuk!

Bimbel SMARRT

Bimbel SMARRT adalah channel Youtube yang juga banyak memberikan video penjelasan dan pembelajaran matematika.

Channel ini telah memiliki sebanyak 312 ribu subscriber dan lebih dari 3000 video pembelajaran yang dibuat oleh foundernya. Latihan contoh soal dan pembahasan mudah adalah jenis video yang paling banyak dibagikan.

Ajar Pipolondo

Merupakan sebuah channel di Youtube, yang berisi tentang video pembelajaran matematika, Matematika di channel ini dibahas dengan cara sederhana, jelas, tuntas, dan tentu saja mudah.

Banyak juga tips dan trik dalam mengerjakan soal matematika yang juga sering dibagikan melalui channel ini. Penyelesaian contoh soal dan pembahasan materi pun juga dibagikan dalam video pada channel Youtube Ajar Pipolondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News