Santai

4 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Asing Gratis, Subscribe Yuk!

4 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Asing Gratis, Subscribe Yuk!

MOMSMONEY.ID - Di era globalisasi seperti sekarang, mempelajari bahasa asing sangat lah penting. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin bersekolah atau tinggal di negara lain.

Belajar bahasa asing kini juga semakin dipermudah dengan adanya bantuan dari video-video pembelajaran dari Youtube.

Bagi yang sedang belajar bahasa asing, berikut ini ada beberapa rekomendasi channel Youtube yang bisa digunakan sebagai media pembelajarannya.

Baca Juga: Siap-Siap, Stranger Things Season 4 Vol.2 dan 3 Tontonan Netflix Tayang Hari Ini!

English Lesson with Kate

Dari judulnya pasti sudah bisa ditebak bahwa channel Youtube ini menyediakan materi belajar bahasa Inggris. English Lesson with Kate merupakan channel yang cocok digunakan bagi yang ingin belajar speaking atau berbicara dalam bahasa Inggris.

Channel ini dibuat oleh Kate yang mempelajari bahasa Inggris sebagai second language-nya. Maka dari itu, channel ini akan sesuai bagi siapa pun yang ingin mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Mandarin Corner

Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang banyak digunakan juga bagi para mahasiswa maupun pekerja yang bekerja di China, Hongkong, maupun Taiwan.

Untuk membantu pemahaman dan belajar bahasa Mandarin, channel Mandarin Corner yang memiliki 302 ribu subscriber ini bisa dijadikan pilihannya. Beragam video pembelajaran bahasa Mandarin bisa dipilih juga sebagai materinya.

Baca Juga: Coba 5 Tips Meditasi Ini Yuk, agar Meditasi Jadi Makin Nyaman!

WaGoMu

Jika ingin mempelajari bahasa Jepang secara otodidak, maka channel WaGoMu ini bisa dijadikan salah satu pilihannya.

Channel ini telah memiliki sebanyak 540 ribu subscriber dan ratusan video pembelajaran bahasa Jepang otodidak. Sehiingga tentunya banyak pilihan pembelajaran bahasa Jepang yang bisa dipilih bagi pemula maupun ahli.

Bandung Oppa

Channel yang telah memiliki 1,14 juta subscriber ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta budaya Korea. Channel Bandung Oppa merupakan channel yang banyak memberikan pengetahuan dan ilmu bahasa Korea.

Tak hanya memberikan pembelajaran dan materi bahasa Korea, channel Bandung Oppa juga banyak menyajikan fakta-fakta menarik tentang budaya Korea yang juga menarik untuk dipelajari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News