Santai

5 Extension Google Chrome agar Hidup Jadi Makin Produktif! Coba Yuk!

5 Extension Google Chrome agar Hidup Jadi Makin Produktif! Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Google Chrome adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk melakukan aktivitas browsing.

Untuk membuat kegiatan browsing makin produktif, beberapa extension atau aplikasi tambahan pada browser Google Chrome kerap ditambahkan.

Baca Juga: 4 Cara Sederhana Menghindari Burnout yang Perlu Anda Tahu

Tak semua orang tahu mengenai extension yang bisa ditambahkan pada Google Chrome, namun beberapa extension Google Chrome berikut ini bisa dijadikan salah satu pilihan agar browsing menjadi makin produktif.

Google Dictionary

Extension yang satu ini tentunya menjadi salah satu extension yang bermanfaat untuk ditambahkan pada browser Google Chrome. Jika menambahkan extension ini, maka pengguna Google Chrome tak perlu lagi repot-repot membuka kamus atau menggunakan translate. Google Dictionary bisa diigunakan dengan mudah, hanya dengan block kata-kata asing yang tidak diketahui artinya. Maka nanti akan muncul deskripsi dari kata tersebut.

Eye Care

Jika kerap kali merasa sakit mata karena terlalu banyak menggunakan laptop atau browsing, maka ada baiknya untuk menggunakan eye care extension. Extension ini bisa digunakan untuk mencegah penggunanya agar terhindar dari eye strain atau mata lelah. Extension Google Chrome ini bisa membantu untuk mengingatkan penggunanya untuk mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Channel Youtuber Korea-Indonesia, Seru Semua!

Todoist

Todoist juga merupakan extension pada Google Chrome yang bisa membantu penggunanya agar lebih produktif dalam melakukan aktivitas harian. Bagi yang merasa perlu untuk melalukan aktivitas secara terorganisir maka extension ini bisa digunakan. Penggunanya dapat menuliskan semua to do list harian yang harus dikerjakan dengan menggunakan extension ini.

Stay Focused 

Untuk pengguna Google Chrome yang merasa mudah terdistraksi, maka sebaiknya coba untuk download Stay Focused untuk dijadikan extension di Google. Melalui extension ini maka penggunanya dapat memberikan limitasi waktu untuk membuka website tertentu. Sehingga bisa memiliki fokus pada hal lain yang perlu dikerjakan.

Last Pass

Ini merupakan extension untuk menyimpan semua password website yang dimiliki. Agar nantinya password dapat melakukan autofill dan bisa langsung masuk pada website tersebut. Tak perlu khawatir, extension ini juga menjamin semua password yang disimpan tetap terjamin kerahasiaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News