HOME, Santai

Ingin Gigi Putih dan Bersih? Ikuti Tips Berikut Ini untuk Hasil Maksimalnya

Ingin Gigi Putih dan Bersih? Ikuti Tips Berikut Ini untuk Hasil Maksimalnya

MOMSMONEY.ID - Tampilan gigi yang putih dan bersih tentunya menjadi dambaan banyak orang. Namun, menjaga kesehatan gigi agar tetap dalam keadaan baik dan bersih bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Perawatan ekstra tentunya akan sangat diperlukan untuk membuat gigi putih dan bersih. Konsistensi adalah kunci utama untuk bisa mendapatkan gigi putih idaman.

Beberapa cara ini dapat dilakukan untuk menjaga warna gigi yang putih dan bersih.

Baca Juga: Sering Radang Tenggorokan? Kenali 5 Penyebabnya

Untuk menjaga warna putih gigi, ada baiknya menghindari makanan dan minuman yang meninggalkan sisa warna pada gigi. 

Kopi, teh, alcohol, rokok, dan makanan manis mengandung gula dapat membuat gigi berubah warna. Maka dari itu sebaiknya kurangilah makanan dan minuman yang memicu perubahan warna pada gigi.

Perawatan ke dokter gigi juga dapat dilakukan untuk menjaga warna asli gigi. Selain itu proses bleaching gigi juga dapat dijadwalkan satu tahun sekali sebagai proses memutihkan kembali gigi.

Gantilah sikat gigi konvensional Anda dengan sikat gigi elektrik. Biasanya sikat gigi elektrik memiliki kemampuan lebih untuk membersihkan gigi dari sisa makanan dan plak yang menempel pada gigi. 

Baca Juga: Tak Hanya Ponsel, Beberapa Barang Ini Juga Bisa Memicu Timbulnya Jerawat, Loh!

Menggunakan produk perawatan gigi untuk memutihkan gigi juga sebaiknya mulai rutin dilakukan. Whitening strips bisa menjadi salah satu perawatan rumahan yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi sendiri di rumah.

Whitening strips sendiri sudah semakin banyak dijual di market place. Sehingga tentunya akan lebih mudah untuk ditemukan. Selain itu whitening strips juga mudah digunakan sehingga tidak akan banyak memakan waktu untuk perawatan gigi.

Pasta gigi yang memiliki kandungan untuk memutihkan gigi hanya akan membuat gigi lebih putih jika diimbangi dengan perawatan lainnya. 

Karena pasta gigi dengan kandungan tersebut tak dapat membuat gigi putih secara instan dan hanya mampu untuk menghilangkan plak maupun kotoran yang menempel pada gigi.

Selanjutnya: Sedang Menstruasi Apakah Boleh Donor Darah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News