Santai

Ingin Bikin Konten Kreatif? Yuk, Coba 5 Tools Kreatif Gratis Ini

Ingin Bikin Konten Kreatif? Yuk, Coba 5 Tools Kreatif Gratis Ini

MOMSMONEY.ID - Di era yang semakin digital dan kreatif ini, membuat konten yang menarik tentunya sudah menjadi kewajiban bagi para pengguna sosial media, terutama kreator.

Untuk membuat konten yang menarik tentunya diperlukan beberapa tools sebagai pendukungnya. Namun, beberapa ada yang merasa idenya terhambat karena tools canggih dan keren biasanya merupakan tools yang berbayar.

Baca Juga: 5 Extension Google Chrome agar Hidup Jadi Makin Produktif! Coba Yuk!

Tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tools kreatif gratis yang bisa digunakan untuk mendukung pembuatan konten kreatif di sosial media.

Canva

Aplikasi gratis satu ini tentunya harus menjadi aplikasi wajib bagi para pecinta design. Canva merupakan tools kreatif yang menyediakan banyak pilihan template gratis dan bisa dijadikan inspirasi untuk membuat desain postingan di Instagram atau untuk membuat desain kreatif lainnya. Canva juga merupakan aplikasi yang mudah digunakan bagi desainer pemula yang tidak ahli dalam menggunakan aplikasi desain seperti Photoshop.

VN

VN menjadi salah satu rekomendasi tools kreatif bagi yang memiliki ketertarikan dalam menghasilkan konten berupa video. VN sendiri telah banyak digunakan oleh konten kreator di Instagram maupun Tiktok untuk menghasilkan video estetik walaupun hanya dengan menggunakan ponsel. Hasil video yang dihasilkan dengan menggunakan aplikasi ini juga tidak kalah bagusnya dengan aplikasi edit video yang berbayar.

Baca Juga: Ingin Jago Matematika? Belajar Gratis Lewat 4 Channel Youtube Ini Saja!

Snapseed

Bagi yang tidak ingin menggunakan aplikasi edit foto berbayar seperti Lightroom, maka Snapseed bisa dijadikan salah satu pilihannya. Snapseed menyediakan banyak fituir dan tools editing yang lengkap dan bisa digunakan secara gratis. Dari mulai mengedit tone, tampilan foto, hingga menyesuaikan filter foto bisa dilakukan dengan menggunakan Snapseed.

Capcut

Capcut juga merupakan tools kreatif gratis yang bisa digunakan untuk melakukan proses editing video dengan menggunakan ponsel. Tools ini bisa digunakan untuk melakukan editing video dengan beragam pilihan template filter maupun template video yang bisa digunakan secara gratis. Jika tidak ingin ribet melakukan proses editing, maka pilihan template bisa digunakan dan video akan secara otomatis menyesuaikan dengan template tersebut.

Phonto

Aplikasi Phonto merupakan aplikasi tools kreatif yang bisa digunakan untuk menyimpan dan memasukan font baru dalam device yang digunakan penggunanya. Phonto menyediakan banyak pilihan font menarik yang bisa ditambahkan pada foto. Sehingga aplikasi ini tentunya akan sangat cocok digunakan untuk membuat desain dengan font yang beda dari yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News