Ide Untuk Membangun Rumah dengan Lantai Split

Reporter: Benedicta Prima
Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:00 WIB
Ide Untuk Membangun Rumah dengan Lantai Split


MOMSMONEY.ID - Rumah split 1,5 lantai menjadi pilihan rumah yang populer. Anda bisa menambahkan lantai ini pada rumah yang sudah ada jika memiliki langit-langit yang tinggi. Namun Anda juga bisa membeli rumah dengan desain ini.

Rumah lantai mezzanine ini dapat memberikan kesan unik pada rumah serta tentunya memberikan ruang yang cukup di bangunan sempit. Apalagi saat ini tidak cukup lahan untuk membangun rumah yang luas di daerah urban. 

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Merenovasi Rumah

Melansir House & Garden, Moms bisa menggunakan rumah split lantai dengan berbagai fungsi seperti di bawah ini. 

Ruang tidur

Rumah lantai mezzanine

Moms bisa menggunakan desain lantai split ini untuk memfokuskan lantai bagian bawah dan tengah sebagai ruang tamu atau ruang masak dan makan. Berikan tangga pendek dan buat dua lantai split seperti pada gambar. Letakkan ruang pribadi seperti kamar tidur di bagian paling atas dan lengkapi dengan jendela sebagai sumber pencahayaan. 

Sebagai tempat kasur

Rumah lantai mezzanine

Ide kreatif ini bisa Anda gunakan jika langit-langit rumah tak terlalu tinggi. Anda hanya membutuhkan ruang sedikit agar kepala tak menyentuh langit-langit saat duduk di kasur. Anda juga bisa fokus melakukan kegiatan harian di lantai utama. 

Sebagai ruang baca dan ruang kerja

Rumah lantai mezzanine

Desain bangunan karya David Bentheim ini menunjukan bahwa lantai split 1.5 ini bisa Anda manfaatkan sebagai ruang kerja. Ruangan yang mendukung area yang lebih menjaga ketenangan dan privasi. 

Baca Juga: 10 Hal Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Meninggalkan Rumah

Sebagai ruang santai

Rumah lantai mezzanine

Anda bisa meletakan sofa santai di lantai mezzanine. Ruangan ini bisa Anda gunakan untuk bersantai atau menerima teman dekat anda yang sedang berkunjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER