HOME, Santai

Ide Self Care Di Rumah Bagi Pekerja Sibuk

Ide Self Care Di Rumah Bagi Pekerja Sibuk

MOMSMONEY.ID - Melalui semua kegiatan sehari-hari yang sibuk dan padat tentunya membuat waktu istirahat menjadi berkurang. Kesibukan yang tidak ada habisnya menjadi alasan untuk tidak bisa merasakan istirahat walau hanya sebentar.

Padahal memiliki waktu sebentar untuk rehat dari kesibukan kerja merupakan hal sebaiknya dilakukan. Bila perlu dapat dijadikan rutinitas untuk istirahat.

Jika Anda merasa tidak punya waktu luang untuk beristirahat sebentar dari kesibukan, maka aktivitas ringan ini dapat Anda lakukan untuk beristirahat dari kesibukan Anda.

Baca Juga: Mengenal Bullet Journal, Metode Pembuatan Jurnal Harian

Menulis jurnal

Menulis jurnal harian dapat dijadikan ide kegiatan self care bagi Anda yang memiliki kesibukan luar biasa. Jurnal bisa Anda isi dengan mood tracker atau pengukur mood, yang berguna untuk mengetahui mood harian Anda dan membantu mengeluarkan perasaan Anda pada hari itu.

Berjalan keluar

Walau hanya 10-15 menit, keluar rumah untuk berjalan-jalan atau hanya menikmati pemandangan dapat Anda jadikan kegiatan self care. Tentu saja hal tersebut dapat membantu memberikan penyegaran pada pikiran Anda. Selain itu Anda juga dapat terhindar dari rasa jenuh akibat pekerjaan yang menumpuk.

Mengurangi screen time

Dengan banyaknya waktu yang telah habis digunakan seharian untuk menatap layar laptop maupun gadget, maka mengurangi waktu screen time Anda dapat membantu Anda beristirahat. Mengubah waktu bermain gadget dan sosial media dengan kegiatan yang lebih bermanfaat tentunya akan membantu Anda memiliki banyak waktu istirahat yang berguna.

Baca Juga: Coba 3 Aplikasi Ini Agar Produktivitas Harian Terjaga

Menyiapkan makanan

Kesibukan yang tidak ada hentinya selama satu hari penuh tentu kadang membuat Anda juga kehilangan waktu untuk makan. Menyiapkan makanan yang hendak Anda makan keesok harinya dapat membantu meminimalisir waktu yang terbuang untuk memilih dan menyiapkan makanan.

Refleksi

Di penghujung hari, pastikan Anda meluangkan waktu untuk melakukan refleksi kegiatan seharian Anda. Melakukan kegiatan refleksi tentang kegiatan yang Anda lakukan selama satu hari dapat membuat Anda merasa bersyukur dengan pencapaian Anda dalam hari tersebut.

Selanjutnya: Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News