HOME, Santai

Coba 3 Aplikasi Ini Agar Produktivitas Harian Terjaga

Coba 3 Aplikasi Ini Agar Produktivitas Harian Terjaga

MOMSMONEY.ID - Memiliki banyak kegiatan dan jadwal yang padat dapat menyebabkan Moms kewalahan. Bisa saja ada kegiatan lain yang terlupakan di tengah aktivitas yang sangat sibuk.

Nah, agar produktivitas harian bisa terjaga, maka mencatat jadwal kegiatan bisa menjadi solusi agar semua kegiatan harian dapat terlaksana, tanpa ada yang terlupa. Menggunakan agenda melalui aplikasi smart phone bisa menjadi pilihan jika Moms membutuhkan pengingat detail kegiatan harian.

Berikut ini, beberapa aplikasi yang dapat Moms unduh pada smartphone untuk membuat tetap produktif seharian.

1. Notion

Aplikasi yang satu ini akan sangat membantu jika Moms memiliki banyak aktifitas. Atau bisa juga bagi Anda yang kegiatannya sebagai seorang murid atau mahasiswa. Aplikasi ini akan membantu untuk mengatur kegiatan harian secara detail.

Baca Juga: Mengenal Bullet Journal, Metode Pembuatan Jurnal Harian

Banyak fitur-fitur notion yang dapat digunakan untuk mengatur jadwal, design, sales, hingga marketing. Akun notion yang Anda miliki dapat terhubung dengan beberapa device hanya dengan login ke aplikasi ini.

Bentuk dan tampilannya yang minimalis akan membantu Anda mengorganisir kegiatan dengan nyaman.

2. Google Calendar

Google Calendar adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengorganisir kegiatan sehari-hari. Dengan adanya fitur durasi hingga pengingat (reminder) akan membuat Anda bisa melakukan kegiatan harian tanpa ada yang terlewatkan. 

Baca Juga: Butuh Referensi Mindful Books? Yuk, Baca Buku-Buku Ini

Google Calendar dapat digabungkan dengan aplikasi pengingat lain seperti Notion untuk membuat detail kegiatan atau notes. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirim undangan rapat yang telah dijadwalkan di Google Calendar Anda kepada peserta rapat.

3. Google Keep

Aplikasi dari Google ini memiliki fungsi yang sama seperti reminder. Dapat digunakan untuk mencatat to do list hingga notes, menjadikan aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menjaga produktifitas harian Anda.

Catatan yang dibuat pada Google Keep akan tersimpan selamanya di akun Google Anda. Sehingga tak perlu merasa khawatir kehilangan file atau catatan Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan palette warna sehingga akan lebih mudah mengklasifikasikan jenis kegiatan. Selain itu, Google Keep juga dapat membuat catatan dalam bentuk suara, gambar, maupun tulisan tangan. 

Selanjutnya: Mengenal Bekas Jerawat Dan Cara Menghilangkannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News