HOME, Keluarga

Ide Desain Tempat Tidur Kayu Minimalis, Cocok Untuk Beragam Interior Kamar

Ide Desain Tempat Tidur Kayu Minimalis, Cocok Untuk Beragam Interior Kamar

MOMSMONEY.ID - Kayu merupakan material atau bahan yang populer digunakan untuk tempat tidur atau ranjang.

Pasalnya, tempat tidur kayu cenderung kokoh, kuat, dan tahan lama, sehingga Anda dapat menggunakan tempat tidur kayu dalam jangka waktu bertahun-tahun. Selain itu, tempat tidur kayu juga mudah ditemui di pasaran dan memiliki banyak pilihan desain yang dapat disesuaikan dengan selera.

Berbicara soal interior kamar, tempat tidur kayu dengan desain simpel dan minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat karena dapat dikombinasikan dengan beragam gaya interior rumah. Mulai dari gaya minimalis yang standar hingga gaya klasik, keberadaan tempat tidur kayu yang simpel tidak akan salah tempat.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh desain tempat tidur kayu yang minimalis. Siapa tahu, ada satu atau dua ide yang bisa Anda tiru dari contoh-contoh di bawah ini.

Baca Juga: Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Tempat Tidur Kayu, Pertimbangkan Sebelum Membelinya

Desain vintage yang klasik

Jika Anda menyukai penampilan interior rumah yang klasik, coba gunakan tempat tidur kayu dengan detail-detail yang terlihat vintage seperti tempat tidur pada gambar di atas.

Tak hanya memiliki desain melengkung dengan detail rumit, warna tempat tidur yang seolah memudar pun semakin menekankan kesan antik dan vintage yang melengkapi penampilan kamar tidur.

Simpel dan minimalis

Anda dapat memanfaatkan tempat tidur kayu yang sederhana untuk menciptakan kamar tidur bergaya minimalis ala Skandinavia atau Japandi seperti kamar tidur di atas.

Menggunakan tempat tidur kayu dengan warna coklat muda dan desain simpel, tempat tidur di atas terlihat cantik dikombinasikan dengan warna putih, coklat, dan abu-abu yang mendominasi kamar. Warna coklatnya pun dapat memberi kesan hangat yang menetralkan penggunaan warna monokrom di kamar tidur tersebut.

Bentuk kompak

Jika Anda menyukai desain yang sederhana, tak ada salahnya memilih tempat tidur kayu dengan desain kotak yang tegas dan kompak dengan finishing kayu yang natural dan apa adanya seperti pada gambar di atas.

Selain memiliki bentuk yang sleek dan tegas, tempat tidur ini juga memiliki tambahan nakas yang terpasang di bagian kanan-kirinya sehingga dapat menghemat tambahan furnitur di kamar tidur.

Baca Juga: Ini 4 Masalah Umum Pada Keramik Dinding dan Lantai, Pernah Mengalaminya?

Gabungan material

Terkadang, menggabungkan material di dalam satu furnitur bisa menghasilkan penampilan furnitur yang apik dan tetap minimalis.

Contohnya seperti tempat tidur kayu di atas, yang menggunakan kaki-kaki besi yang simpel. Jika Anda ingin menggunakan tempat tidur seperti ini, pastikan bagian kaki-kakinya cukup kokoh sehingga dapat menopang beban di atas tempat tidur.

Kaki ranjang yang unik

Tempat tidur kayu yang minimalis tak melulu harus membosankan. Anda bisa memilih tempat tidur dengan desain yang unik, tapi tetap terlihat minimalis dan cantik.

Misalnya seperti tempat tidur di atas. Walaupun menggunakan desain ranjang yang simpel berupa dua papan yang disatukan, penampilan tempat tidurnya menjadi unik dengan keberadaan kaki ranjang berbentuk bola. Penggunaan kedua bentuk simpel tersebut pun tetap mempertahankan kesan minimalis pada tempat tidur.

Selanjutnya: Simak, Ini Tips Memilih Sofa yang Nyaman Untuk Rumah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News