HOME, Keluarga

Ide Dekorasi Natal yang Sederhana, Cocok untuk Rumah Minimalis

Ide Dekorasi Natal yang Sederhana, Cocok untuk Rumah Minimalis

MOMSMONEY.ID - Salah satu tantangan yang dihadapi pemilik rumah minimalis adalah bagaimana caranya mendekorasi rumah dengan sederhana, tapi tetap menarik perhatian.

Hal yang sama juga berlaku untuk dekorasi Natal. Pasalnya, rumah minimalis kerap mengedepankan konsep simpel , sehingga tidak cocok dihiasi dengan bermacam-macam ornamen.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh dekorasi Natal sederhana yang dapat Anda jadikan inspirasi. Hanya dengan dekorasi yang simpel, rumah Anda bisa tetap tampil cantik saat Natal.

Baca Juga: Tips Dekorasi Natal untuk Rumah Sempit, Simpel dan Mudah!

Pajangan meja yang simpel

Untuk menghadirkan kesan sederhana, kuncinya adalah menggunakan dekorasi atau pernak-pernik Natal yang simpel seperti pada gambar di atas.

Ruangan di atas memang tidak banyak menggunakan dekorasi, tapi suasana Natal tetap terasa berkat pajangan berupa miniatur pohon Natal mini yang diletakkan di atas meja. Untuk melengkapi suasana Natal, pemilik rumah menambahkan untaian dedaunan yang diletakkan di atas perapian.

Hiasan tangga yang cantik

Jika Anda tinggal di rumah dengan dua lantai, coba manfaatkan tangga sebagai “kanvas” untuk dekorasi Natal, khususnya untuk memajang hiasan simpel yang dapat digantung.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Dengan warna putih bersih sebagai dasarnya, pemilik rumah menggunakan pernak-pernik Natal berupa garland (untaian daun dan bunga), wreath (rangkaian daun), dan pohon Natal mini untuk menghias tangga rumah.

Walaupun sederhana, warna hijau pada hiasan tersebut menghadirkan kontras yang menarik terhadap warna putih yang mendominasi tangga.

Baca Juga: Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Memasang Dekorasi Natal, Yuk Hindari!

Penghias sudut rumah

Pohon Natal merupakan dekorasi yang wajib ada setiap perayaan Natal. Jika Anda menginginkan tampilan dekorasi Natal yang simpel, penggunaan satu pohon Natal di sudut ruangan sudah cukup untuk menghadirkan suasana Natal tanpa ditambah pernak-pernik lainnya.

Contohnya seperti interior rumah minimalis di atas ini. Dekorasi yang digunakan sangat sederhana, yaitu satu pohon Natal besar di sudut ruangan. Supaya tidak terlalu sepi, pemilik rumah juga menambahkan dekorasi simpel berupa untaian daun dan pohon Natal mini di atas rak TV.

Aksen cantik di dinding

Untuk menghadirkan suasana Natal yang simpel, Anda bisa menyiapkan satu area khusus untuk meletakkan berbagai pernak-pernik Natal. Jadi, Anda tidak perlu menyebar dekorasi ke seluruh penjuru rumah.

Interior rumah di atas menggunakan dekorasi Natal sederhana seperti rangkaian wreath berukuran besar yang dipajang di dinding. Di bawahnya, ada beragam pernak-pernik Natal yang diletakkan di atas meja. Kombinasi antara wreath dengan pernak-pernik di bawahnya pun menghasilkan aksen ruangan yang apik dan khas Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News