HOME, Keluarga

Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Memasang Dekorasi Natal, Yuk Hindari!

Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Memasang Dekorasi Natal, Yuk Hindari!

MOMSMONEY.ID - Mendekorasi rumah dengan pernak-pernik khas natal bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk menyambut perayaan natal.

Sama seperti mendekorasi dan menghias rumah pada umumnya, memasang dekorasi natal juga tidak boleh sembarangan. Sebab, rumah Anda bisa terlihat berlebihan dan berantakan sehingga tidak nyaman dipandang.

Oleh karena itu, yuk pahami apa saja kesalahan yang kerap terjadi saat memasang dekorasi natal di rumah supaya tidak terjadi pada rumah Anda.

Baca Juga: Manfaat Memasang Dekorasi Natal Lebih Awal, Bisa Meningkatkan Mood

Menggunakan pohon natal yang salah

Karena pohon natal merupakan hiasan natal yang mencolok, memilih pohon natal yang tepat hukumnya wajib.

Dilansir dari Southern Living, menggunakan pohon natal yang salah dapat merepotkan penghuni rumah. Misalnya, jika Anda menggunakan pohon natal palsu dengan kualitas rendah, pohon tersebut bisa saja mudah rusak atau terbakar.

Selain itu, pastikan Anda membeli pohon natal dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan yang akan ditempatinya. Pohon natal yang terlalu besar akan membuat rumah terasa sempit, sedangkan pohon natal yang terlalu kecil akan membuat ruangan kurang proporsional.

Menggunakan terlalu banyak pernak-pernik

Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil di rumah, mungkin Anda perlu berpikir dua kali sebelum menggunakan banyak pernak-pernik atau hiasan di rumah.

Pasalnya, hewan peliharaan dan anak kecil sama-sama senang mengeksplorasi sekitarnya, jadi Anda perlu memastikan tidak ada hiasan yang dapat membahayakan mereka.

Selain itu, menggunakan terlalu banyak pernak-pernik juga dapat membuat rumah terasa penuh dan berantakan.

Tidak menggunakan tema tertentu

Dikutip dari House Beautiful, menentukan tema sangat penting untuk memastikan dekorasi natal terlihat rapi dan harmonis.

Jadi, sebaiknya hindari menggabung-gabungkan beragam tema sekaligus karena dapat membuat rumah terlihat berantakan dan tidak nyaman dipandang. Pilihlah satu tema yang simpel sesuai keinginan Anda, misalnya dekorasi minimalis dengan warna netral.

Baca Juga: Ini Dia Tren Interior Rumah yang Populer Sepanjang Tahun 2021, Yuk Tengok!

Tidak merencanakan dekorasi dengan baik

Seperti hal-hal lainnya, dekorasi natal juga perlu direncanakan dengan matang. Pasalnya, jika kurang perencanaan, dekorasi atau hiasan yang digunakan bisa terlihat tidak konsisten dan kacau.

Sama seperti poin sebelumnya, cobalah untuk merancang dan merencanakan dekorasi yang sederhana supaya Anda tidak kewalahan saat mulai menghias rumah nantinya. Rumah Anda juga akan tampil serasi dan harmonis dengan perencanaan dekorasi yang baik.

Tidak membersihkan rumah terlebih dahulu

Hal yang satu ini sebenarnya cukup simpel, tapi sangat berpengaruh terhadap tampilan akhir rumah saat selesai didekorasi.

Jika rumah tidak dibersihkan terlebih dahulu, tentu tampilan interior rumah Anda akan terlihat kotor, berantakan, dan tidak nyaman. Hiasan dan dekorasi yang sudah susah-susah dipasang pun tidak akan menarik lagi.

Jadi, pastikan Anda membersihkan rumah sebelum mulai memasang dekorasi natal. Rumah pun akan bersih dan rapi sehingga Anda dapat mendekorasi rumah dengan nyaman.

Nah, itulah beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat memasang dekorasi natal. Yuk, mulai hindari kesalahan-kesalahan tersebut supaya rumah Anda tampil cantik di hari natal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News