HOME, Santai

Hindari Melakukan Aktivitas Ini Saat Pukul 8 Malam

Hindari Melakukan Aktivitas Ini Saat Pukul 8 Malam

MOMSMONEY.ID - Pukul delapan adalah waktu yang tepat untuk membatasi kegiatan harian Anda. Pukul delapan dapat juga digunakan untuk mempersiapkan diri dan beristirahat saat malam hari.

Beberapa aktivitas sebaiknya dibatasi dan tidak dilakukan pada saat pukul delapan. Maka hari-hari Anda akan terasa lebih ringan di keesokan harinya dan tentunya malam dapat digunakan untuk beristirahat dengan baik.

Berikut ini ada beberapa aktivitas yang sebaiknya berhenti untuk dilakukan saat malam hari sebelum pukul 8 malam.

Baca Juga: Enterpreneur, Yuk Tonton Film Bertema Dunia Bisnis Ini

Bekerja

Bekerja harus mulai dihindari sebelum pukul 8 malam. Agar Anda memiliki waktu persiapan yang baik sebelum tidur. Dengan membatasi waktu bekerja pada pukul 8, maka Anda dapat membuat pikiran Anda lebih rileks dan tentunya waktu istirahat menjadi lebih banyak.

Selain itu memikirkan pekerjaan juga harus dihindari setelah pukul 8. Memikirkan kerjaan yang harus menjadi pekerjaan di esok hari secara berlebihan juga dapat mengganggu kesehatan mental Anda. Sebaiknya, batasi pikiran Anda untuk beristirahat dari pekerjaan yang sudah menyita waktu Anda selama seharian.

Minum kopi

Meminum kopi sebaiknya tidak dilakukan diatas jam 8. Kafein yang terkandung dalam kopi bisa menyebabkan Anda terjaga semalaman. Yang tentunya akan membuat waktu tidur Anda menjadi kurang berkualitas.

Jika Anda merupakan seorang coffee addict, Anda bisa mengubah porsi kopi malam Anda dengan seduhan teh. Teh juga mengandung kafein dalam jumlah ringan dibandingkan kopi. Di samping itu meminum teh sebelum tidur juga bisa membantu Anda meringankan stress dan membuat tubuh rileks setelah seharian bekerja. Maka kualitas tidur pun juga akan semakin meningkat.

Baca Juga: Panic Attack VS Anxiety Attack, Apa Sih Bedanya?

Makan

Terutama junk food, makan makanan berat harus dihindari sebelum pukul 8 malam. Kandungan lemak dan karbohidrat akan membuat tubuh bekerja ekstra untuk memproses makanan. Padahal saat malam hari adalah saat yang paling tepat bagi tubuh untuk mengistirahatkan semua organnya. 

Lapar pada malam hari dapat diakibatkan karena kurangnya nutrisi tubuh yang diperoleh dari makanan. Maka dari itu makanlah makanan yang penuh nutrisi pada siang hari agar tubuh dalam kondisi siap untuk beristirahat pada saat malam.

Kecanduan bermain smart phone

Ada baiknya untuk membatasi penggunaan smartphone pada malam hari. Kurangi intensitas bermain hp agar mata dan pikiran dapat beristirahat dengan baik. Selain itu mengurangi penggunaan smart phone sebelum pukul 8 dapat membuat Anda bisa lebih memiliki banyak waktu luang saat malam. Yang akan sangat baik jika digunakan untuk beristirahat.

Kecanduan bermain smart phone akan mengganggu kesehatan mental Anda. Anda akan merasa tidak bisa lepas dari kehidupan sosial di dunia maya yang kerap kali menimbulkan perasaan iri hati. Ada baiknya jika kegiatan bersosial media ini dibatasi agar terhindar dari perasaan tak nyaman saat hendak beristirahat malam.

Selanjutnya: Dapat Melacak Barang Hilang, Berapa Sih Harga AirTag Apple?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News