HOME, Santai

Haid Saat Liburan? Tak Perlu Khawatir, Siapkan 4 Barang Ini Sebelum Berangkat!

Haid Saat Liburan? Tak Perlu Khawatir, Siapkan 4 Barang Ini Sebelum Berangkat!

MOMSMONEY.ID - Berlibur kini menjadi aktivitas yang banyak dilakukan setelah larangan untuk berlibur dicabut oleh pemerintah.

Namun, liburan bisa menjadi bencana bagi perempuan jika sedang mengalami haid saat melakukan liburan.

Maka itu, saat haid datang, segera siapkan beberapa barang berikut ini agar aktivitas liburan anda tetap nyaman. 

Baca Juga: Perhatikan Ini 3 Efek Samping Berhubungan Intim dengan Pasangan Saat Haid!

Tissue basah

Tissue basah merupakan hal wajib yang perlu dibawa untuk membersihkan toilet atau noda-noda darah yang mungkin menempel karena haid.

Sebelum berangkat liburan, pastikan untuk menyiapkan tissue basah di dalam tas dalam jumlah yang cukup.

Panty liners dan pembalut

Kedua barang tersebut tentu saja merupakan peralatan liburan yang wajib dibawa oleh perempuan yang sedang haid selama masa liburan.

Siapkan panty liners atau pembalut tipis dan pembalut dalam jumlah yang cukup. Jika perlu siapkan kedua barang tersebut dalam jumlah lebih, jika haid terjadi dalam volume yang banyak dan deras.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Patut Dicoba

Disposal bags

Disposal bags berguna untuk menjadi sampah pembuangan pembalut yang digunakan saat sedang haid. Untuk tetap menjaga kebersihan di tempat liburan, pastikan untuk selalu membuang pembalut dalam disposal bags.

Jika tidak memiliki disposal bags, maka alternatif seperti kertas atau plastik pembungkus lainnya bisa digunakan sebagai sampah pembuangan pembalut.

Pereda nyeri

Agar liburan tetap berjalan sesuai rencana dan terhindar dari nyeri haid, ada baiknya juga untuk menyiapkan pereda nyeri haid di dalam tas.

Obat pereda nyeri haid dan obat-obatan lainnya juga harus disediakan saat liburan, daripada liburan tidak dapat berjalan dengan lancar karena harus menahan nyeri haid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News