CLOSE [X]
ads

5 Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Patut Dicoba

Sumber: Olay
Rabu, 22 Juni 2022 | 16:23 WIB
5 Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Patut Dicoba

ILUSTRASI. Inilah 5 Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Harus Anda Coba!


MOMSMONEY.ID - Merasa tidak percaya diri ketika kulit wajah terlihat kusam. Munculnya wajah kusam disebabkan oleh paparan sinar matahari, debu, jarang membersihkan wajah dan lain-lain.

Oleh karena itu, perlunya melakukan beberapa perawatan dan kebiasaan baik untuk mengatasi wajah kusam. Jika Anda tertarik ingin mencoba, berikut cara mengatasi wajah kusam dirangkum dari olay.co.id: 

1. Rutin bersihkan wajah 

Cara mengatasi wajah kusam pertama adalah membersihkan wajah secara rutin. Cara ini paling dasar dalam merawat kulit wajah karena setiap hari wajah akan terkena paparan debu, kotoran, dan sisa make up yang menempel. Hal itulah yang menjadi penyebab wajah kusam. 

Sebaiknya lakukan teknik double cleansing setelah Anda menggunakan makeup atau terpapar debu. Sehingga kulit akan semakin bersih dan meminimalkan penumpukan sisa kotoran yang bikin kulit kusam. Selain itu, pilihlah produk face wash yang sesuai dengan masalah kulit wajah Anda. 

2. Gunakan masker wajah

Cara mengatasi wajah kusam selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker wajah. Optimalkan perawatan kulit jika ingin menjadikan kulit semakin cerah.

Penggunaan masker wajah mampu memberikan nutrisi kulit yang mendalam sehingga hasilnya juga akan lebih maksimal. Pilihlah masker dengan kemampuan untuk mencerahkan wajah sehingga masalah wajah kusam akan hilang. 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Traveloka TTM dengan Diskon Hotel Domestik hingga Rp 1 Juta

3. Gunakan sunscreen

Berikutnya, pemakaian produk sunscreen tidak boleh dilewatkan. Penyebab wajah kusam salah satunya karena paparan sinar matahari.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu lindungi kulit Anda dengan menggunakan sunscreen sehingga paparan sinar matahari tak akan merusak kulit sehat Anda. 

4. Gunakan krim pencerah wajah

Setelah masker wajah dan susncreen, Anda juga membutuhkan krim pencerah wajah untuk mengatasi wajah kusam. Gunakan krim pencerah wajah dengan keunggulan yang mampu melembabkan kulit sekaligus menjadi agen sempurna untuk cerahkan wajah yang kusam. 

5. Menerapkan gaya hidup sehat

Cara mengatasi wajah kusam terakhir yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat. Perlunya dibantu dengan kebiasaan baik Anda sehari-hari, seperti dengan tidak merokok, konsumsi minuman beralkohol, begadang, menyantap junk food dan lain-lain. 

Hal ini dikarenakan kebiasaan tersebut mampu mempengaruhi kondisi kulit dan semakin membuat kulit jauh dari kata sehat. Jadi, pastikanlah untuk menjaga kesehatan kulit dengan rajin konsumsi makanan kaya serat dan nutrisi seperti buah-buahan dan sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TOPIK TERPOPULER