Santai

Hacker Bjorka Sedang Trending, Ini 4 Rekomendasi Film Hacker yang Wajib Tonton!

Hacker Bjorka Sedang Trending, Ini 4 Rekomendasi Film Hacker yang Wajib Tonton!

MOMSMONEY.ID - Hacker Bjorka sedang menjadi trending baru di dunia maya. Bagaimana tidak, ia melakukan peretasan pada sistem keamanan Indonesia dan mulai membagikan data-data pribadi milik para menteri.

Banyak orang yang ingin tahu bagaimana kelihaian seorang peretas dalam melancarkan aksinya.Nah, untuk memuaskan rasa ingin tahu itu ada baiknya menonton film-film yang mengangkat kisah tentang hacker. Saat ini pun sudah banyak film yang mengangkat kisah hacker.

Dengan kelihaian dan kepintaran hacker, film ini menceritakan kehidupan hacker dalam menlancarkan aksinya. Berikut ini ada rekomendasi 3 film hacker populer yang bisa Anda saksikan.

Baca Juga: The Crown dan 4 Tontonan Biografi Ini Ungkap Kehidupan Queen Elizabeth II!

Snowden

Film ini adalah film biopik atau biografi dari Edward Snowden. Ia adalah seorang petugas CIA yang cerdas. Sehingga karena kecerdasannya tersebut ia diangkat menjadi petugas di National Security Agency (NSA).

Saat bekerja di Snowden, Swiss, ia menyadari bhawa informasi pribadi seseorang dapat diakses dengan mudah. Pengintaian yang merugikan juga kerap dilakukan NSA. Yang membuatnya memutuskan untuk keluar dari NSA san membocorkan informasi rahasia tersebut kepada publik.

Who Am I

Film buatan Jerman ini mengisahkan tentang sekelompok hacker yang ingin dikenal publik luas. Dimulai dari seorang remaja bernama Benjamin yang kerap di bully namun sangat suka mempelajari tentang IT dan bahasa pemograman.

Suatu hari Benjamin bertemu dengan Max. Max memanfaatkan kemampuan Benjamin untuk meretas keamanan Negara. Mereka terus beraksi dan meraih popularitasnya dengan melakukan beberapa serangan di Jerman dan Eropa.

Baca Juga: The Little Mermaid dan 2 Film Fantasi Segera Dirilis! Ini Daftar dan Jadwal Tayangnya

Black Hat

DIbintangi oleh Chris Hemsworth, Blackhat menceritakan tentang seorang terpidana kasus peretasan yang dibebaskan secara sengaja. Alasannya adalah membantu tim ahli dari Amerika dan Tiongkok untuk melacak teroris di dunia maya.

Film ini juga sempat melakukan syutingnya di Indonesia yaitu Jakarta. Jika penasaran dengan film ini, Anda dapat menyaksikannya di Netflix.

Hackers

Film dari tahun 1995 ini juga merupakan film yang memiliki tema tentang hacker. Menceritakan tentang sekumpulan remaja dengan intelegensi tinggi yang mencoba untuk meretas sistem keamanan di banyak negara.

Menariknya, mereka melakukan aksi tersebut dengan baik dan cara yang diluar nalar. Walaupun sudah sering ditangkap, namun mereka tidak pernah kapok dan terus memperbaiki cara kerjanya loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News