HOME, Santai

Gunakan Situs Ini, untuk Cari Kerja Freelance

Gunakan Situs Ini, untuk Cari Kerja Freelance

MOMSMONEY.ID - Melakukan pekerjaan sampingan disamping pekerjaan utama adalah hal yang lumrah dilakukan terutama pada masa pandemi ini. Pekerjaan freelance atau pekerjaan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Selain digunakan untuk menambah penghasilan, pekerjaan ini juga dapat membawa banyak relasi baru dan mengembangkan kemampuan atau skill dalam dunia yang diminati. Dengan semakin majunya teknologi, tentu saja membuat pekerjaan freelance ini semakin banyak bermunculan.

Berikut ini ada beberapa website yang menyediakan banyak pilihan bekerja freelance. Yang dapat Anda pilih berdasarkan kemampuan dan minat Anda.

Baca Juga: Gratis! Platform Kelas Online Ini Juga Sediakan Sertifikat Pelatihan Skill

Freelancer.com

Menyediakan berbagai project freelance dalam bidang IT, design, marketing, jurnalistik, dan juga jasa penerjemah, website ini akan sangat cocok digunakan untuk mencari tambahan sesuai dengan minat dan ketrampilan Anda.

Dengan banyaknya project dari seluruh dunia ini, akan membantu Anda menambah jam terbang dalam mengembangkan skill. Selain itu jika Anda sudah memiliki jam terbang dan review kerja yang bagus pada website ini, maka kemudahan untuk memperoleh project lainnya akan Anda dapatkan.

Upwork

Kelebihan dari website ini adalah adanya pilihan untuk bekerja freelance dalam jangka waktu pendek atau panjang. Selain itu web ini juga menyediakan project yang memiliki jam kerja yang dibayar per jam atau jumlah tetap.

Baca Juga: Manfaatkan Platform Kelas Online Gratis Ini Untuk Asah Skill

Website ini akan sangat cocok digunakan untuk pemula maupun expert yang ingin memiliki project freelance. Karena adanya kemungkinan bekerja dalam kurun waktu yang panjang bersama klien.

Fiverr

Fiverr adalah website yang menyediakan banyak project freelance dari seluruh penjuru dunia dan bidang. Website ini sangat mudah digunakan bagi pemula yang ingin mencari project freelance. 

Selain itu website ini juga menyediakan banyak kursus yang bisa diikuti untuk mengembangkan kemampuan. Tentunya sertifikat juga akan didapatkan ketika Anda selesai mengikuti kursus tersebut.

Selanjutnya: Angkat Kisah Tentang Dunia Narkoba, Yuk Tonton Film-Film Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News