HOME, Santai

Gratis! Platform Kelas Online Ini Juga Sediakan Sertifikat Pelatihan Skill

Gratis! Platform Kelas Online Ini Juga Sediakan Sertifikat Pelatihan Skill

MOMSMONEY.ID - Semakin ketatnya kompetisi dalam dunia kerja, membuat skill dan kemampuan menjadi tolak ukur dalam bekerja. Dengan mengikuti kelas online yang menyediakan pelatihan gratis di berbagai bidang , menjadi pilihan untuk mengasah skill Anda

Bahkan, platform yang menyediakan kelas gratis dapat Anda temukan dengan mudah saat ini. Dari skill untuk mengasah bahasa, menambah pengetahuan dalam dunia marketing, hingga melatih komunikasi.

Berikut ini beberapa platform yang menyediakan kelas online gratis. Tentu saja dapat membuat kemampuan Anda semakin bertambah, terutama jika Anda merupakan seorang fresh graduate.

Baca Juga: Sedang Belajar Bahasa Asing? Coba Pakai Aplikasi Ini Untuk Latihan

Coursera

Coursera menyajikan banyak pilihan kelas online gratis yang dapat Anda pilih pada platformnya. Selain itu ada juga kelas online berbayar yang juga dapat Anda ikuti jika ingin. 

Bidang kelas yang diajarkan pun beragam dari mulai seni, data analisis, komunikasi dan banyak lagi lainnya. Tentu saja platform ini juga menyediakan sertifikat bagi Anda yang telah selesai mengikuti kelas.

Google Skillshop

Yang menjadi salah satu keuntungan dari mengikuti kelas di Google Skillshop adalah karena sertifikat gratis yang didapatkan setelah mengikuti kelas.

Pelatihan dari fitur-fitur Google seperti Google Analytics, Google Ads, dan pelatihan lainnya dapat Anda peroleh secara gratis. Tentu saja jangan sampai lupa untuk menyelesaikan assessment di akhir kelas ya agar Anda bisa memperoleh sertifikat gratis dari Google.

RevoU

Merupakan platform pendidikan online yang menyediakan berbagai kelas dalam dunia digital marketing. Disamping digital marketing, keterampilan dalam bidang SEO, business development, data analytics, hingga sosial media menjadi materi dalam platform ini.

Walaupun beberapa kelasnya berbayar, namun RevoU juga sering mengadakan kelas online gratis bersertifikat yang tentunya dapat diikuti oleh siapapun. 

Selanjutnya: Penuh Motivasi, Ini Dia Buku Karya Mitch Albom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News