Gaya Interior Rumah yang Populer Pada Tahun 2021, Mana yang Anda Suka?

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 09 Desember 2021 | 11:00 WIB
Gaya Interior Rumah yang Populer Pada Tahun 2021, Mana yang Anda Suka?

ILUSTRASI. Berikut gaya-gaya interior rumah yang populer di tahun 2021. Foto: Instagram @dtchairsblog

MOMSMONEY.ID - Menjelang akhir tahun, Anda akan mendapati beragam rangkuman mengenai hal-hal apa saja yang populer dan menjadi tren di tahun tersebut, mulai dari fesyen, hiburan, hingga interior rumah.

Ketika membicarakan desain interior rumah, tentu banyak hal yang bisa dijadikan tren, mulai dari tatanan interior hingga warna cat dinding.

Nah, kali ini MomsMoney ingin membahas gaya interior rumah apa saja yang trending dan populer sepanjang tahun 2021. Mulai dari gaya minimalis yang simpel hingga gaya bohemian yang unik, semuanya memiliki penggemar masing-masing di tahun ini.

Dirangkum dari Rochele Decorating dan Foyr, ini dia tren gaya interior rumah di tahun 2021.

Baca Juga: Ini 5 Warna Cat Rumah yang Trending Sepanjang Tahun 2021, Ada Warna Favorit Anda?

Minimalis

Gaya interior rumah yang satu ini merupakan versi yang lebih simpel dari gaya modern atau kontemporer. Selain penampilannya yang sederhana, rumah bergaya minimalis banyak menggunakan warna-warna netral yang sederhana, furnitur yang fungsional, serta dekorasi yang tidak berlebihan.

Skandinavia

Hampir sama dengan gaya minimalis, gaya interior rumah yang satu ini terinspirasi dari gaya rumah ala Skandinavia yang simpel dan fungsional. Rumah bergaya Skandinavia banyak menggunakan warna netral dan material alam seperti kayu, serta memanfaatkan pencahayaan alami yang maksimal di dalam rumah.

Industrial

Gaya interior industrial terinspirasi dari interior warehouse atau pabrik yang seringkali menampilkan material bangunan yang terekspos, sehingga memberikan kesan unfinished yang estetik. Selain memanfaatkan tampilan material bangunan seperti batu bata, semen, dan besi, gaya interior industrial juga identik dengan langit-langit yang tinggi.

Tradisional

Di tengah tren rumah bergaya modern, rumah dengan gaya tradisional masih cukup diminati. Sesuai namanya, rumah bergaya tradisional banyak menggunakan furnitur dan dekorasi yang terkesan antik atau vintage. Selain itu, palet warna yang digunakan dalam gaya ini cenderung rich dan memberikan depth yang menarik.

Baca Juga: Ini Dia Tren Interior Rumah yang Populer Sepanjang Tahun 2021, Yuk Tengok!

Bohemian

Jika Anda kurang menyukai gaya minimalis yang simpel, rumah bergaya bohemian atau boho bisa Anda coba. Pada dasarnya, gaya ini menyukai penataan interior yang terlihat ramai dan meriah, dengan warna-warna cerah dan pola yang saling bertabrakan.

Rustic

Populer untuk dekorasi lamaran atau pernikahan, gaya rustic juga bisa diaplikasikan pada rumah Anda. Gaya yang satu ini mengambil inspirasi dari tampilan alam yang terlihat raw, dengan penggunaan elemen-elemen yang dibiarkan apa adanya untuk memberikan kesan estetik.

Shabby chic

Gaya shabby chic mengambil inspirasi dari gaya tradisional dan gaya bohemian, tapi dengan sentuhan feminin yang lembut. Jadi, rumah dengan gaya shabby chic banyak menggunakan warna-warna pastel, furnitur antik yang terlihat pudar, dan tekstil yang empuk.

Coastal

Gaya rumah yang satu ini terinspirasi dari pemandangan pantai dan laut, sehingga Anda akan merasa seperti sedang liburan di pantai yang cerah.

Rumah dengan gaya coastal banyak menggunakan warna netral yang cerah dengan warna biru-hijau, elemen kayu, dan pernak-pernik yang berhubungan dengan laut.

Itulah 8 gaya interior rumah yang populer tahun ini. Menurut Anda, adakah gaya di atas yang akan tetap menjadi tren pada tahun 2022 mendatang?

Selanjutnya: Jokowi: Jangan sampai investor kapok karena terlalu banyak ongkos di sana-sini

Editor: Kania Paramahita
Terbaru