HOME, Keluarga

Ini 5 Warna Cat Rumah yang Trending Sepanjang Tahun 2021, Ada Warna Favorit Anda?

Ini 5 Warna Cat Rumah yang Trending Sepanjang Tahun 2021, Ada Warna Favorit Anda?

MOMSMONEY.ID - Setiap menjelang pergantian tahun, selalu ada rangkuman mengenai tren-tren apa saja yang populer sepanjang tahun tersebut. Jenisnya pun beragam, mulai dari tren fesyen hingga tren interior rumah.

Membicarakan interior rumah tentu tidak lengkap jika tidak membahas warna cat rumah. Dilansir dari Good Housekeeping dan Dwell.com, warna earth tone dan warna hangat menjadi tren warna cat yang cukup populer sepanjang tahun 2021 ini.

Ingin tahu warna-warna apa saja yang dimaksud? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: Ini Dia Tren Interior Rumah yang Populer Sepanjang Tahun 2021, Yuk Tengok!

Coklat

Menjadi tren di tahun 2021, warna coklat dapat menghadirkan kesan hangat yang nyaman pada interior rumah, sehingga tak heran warna ini cukup populer. Variasi warna coklatnya pun beragam, mulai dari warna coklat yang rich hingga warna beige yang lembut.

Selain terlihat hangat dan netral, warna coklat juga lekat dengan kesan earthy yang natural dan membumi, sehingga cocok untuk menghadirkan kesan alami di rumah.

Hijau

Tak hanya warna coklat, warna hijau juga merupakan warna earth tone yang populer di tahun 2021. Biasanya, warna hijau yang digunakan berkisar pada warna-warna lembut dan natural seperti seafoam green, sage green, hingga mint green.

Warna hijau memang dapat menghadirkan kesan earthy yang nyaman dan menenangkan, sehingga cocok untuk memunculkan suasana outdoor yang segar dan membuat rileks di rumah.

Biru

Warna biru memang merupakan warna yang timeless dan selalu populer setiap tahunnya. Hampir semua warna biru menjadi favorit di tahun 2021, mulai dari biru gelap yang elegan hingga biru muda yang lembut.

Warna biru sudah lama identik dengan kesan kalem dan menenangkan. Untuk memaksimalkan kesan tersebut, warna biru biasanya dipasangkan dengan warna putih yang netral atau warna hijau yang segar.

Baca Juga: Mencari Inspirasi Rumah Minimalis Warna-Warni? Tengok 4 Akun Instagram Ini

Pink

Warna pink masih menjadi tren yang cukup populer di tahun 2021.Walaupun warna ini biasanya identik dengan kesan girly dan kekanak-kanakan, warna pink bisa menjadi alternatif jika Anda bosan dengan warna netral, lo.

 Kuncinya, gunakan warna pink yang pucat dan lembut seperti blush pink, millennial pink, atau warna pink yang memiliki campuran abu-abu dan coklat seperti dusty pink.

Warna netral

Kepopuleran warna netral untuk interior rumah seakan tidak ada habisnya. Tidak heran, sebab warna-warna netral memang terlihat simpel dan mudah untuk dipadukan dengan warna dan gaya interior apa saja.

Warna-warna netral yang populer di tahun 2021 mencakup palet warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih. Perpaduan warna ini dapat menghadirkan kesan elegan, tegas, tapi tetap nyaman dan inviting.

Nah, itulah warna-warna cat yang menjadi tren di tahun 2021. Bagaimana, adakah warna favorit Anda pada daftar di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News