HOME, Keluarga

Ini Dia Tren Interior Rumah yang Populer Sepanjang Tahun 2021, Yuk Tengok!

Ini Dia Tren Interior Rumah yang Populer Sepanjang Tahun 2021, Yuk Tengok!

MOMSMONEY.ID - Tidak terasa, tahun 2021 sudah hampir berakhir. 

Di akhir tahun, biasanya ada banyak sekali rangkuman mengenai tren-tren apa saja yang terjadi sepanjang tahun tersebut, misalnya tren interior rumah.

Berbicara soal tren interior rumah, tahun 2021 ini identik dengan tren penggunaan warna-warna hangat yang earthy dan penggunaan material alami untuk interior rumah. Selain kedua hal tersebut, tentu ada beberapa tren lagi yang menarik untuk disimak.

Penasaran? Yuk, simak artikel ini. Dirangkum dari Foyr dan Curator.co.id, berikut tren interior rumah yang populer sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Mengenal Tipe-Tipe Rumah yang Populer di Indonesia, Apa Saja?

Warna-warna hangat dan earthy

Jika warna-warna sejuk dan dingin menjadi tren di tahun 2020, lain halnya dengan tren warna tahun ini. Variasi warna-warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning banyak digunakan untuk mempercantik interior rumah.

Selain warna hangat, warna earth tone juga populer di tahun 2021. Warna earthy yang dimaksud biasanya berkisar pada warna-warna netral yang terkesan lembut dan hangat seperti warna coklat dan beige.

Wallpaper bermotif berani

Wallpaper atau kertas pelapis dinding dengan motif yang artistik dan bold menjadi tren di tahun 2021. Selain berfungsi untuk melapisi dinding, wallpaper dengan motif-motif yang berani dapat berperan sebagai elemen dekoratif pada interior rumah.

Beberapa motif wallpaper yang populer di tahun ini adalah motif geometris, mural lansekap, hingga bentuk-bentuk abstrak. Warna yang digunakan pada wallpaper pun juga bersifat vibrant dan menarik perhatian.

Material alami

Gaya hidup yang natural dan ramah lingkungan turut merambah dunia interior, sehingga penggunaan material alami ikut menjadi tren di tahun 2021.

Material alami yang paling umum ditemui adalah kayu sebagai bahan lantai, plafon, hingga furnitur. Tak hanya kayu, tapi batu alam juga merupakan material alami yang cukup populer untuk interior rumah.

Sementara itu, tanaman hias yang alami dan segar juga masih trending sebagai dekorasi untuk mempercantik interior rumah.

Baca Juga: Tips Dekorasi Natal untuk Rumah Sempit, Simpel dan Mudah!

Palet warna monokrom

Selain warna-warna hangat, palet warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih juga ikut populer di tahun 2021.

Dipopulerkan oleh gaya interior ala Skandinavia yang simpel dan minimalis, penggunaan warna-warna monokrom pada suatu ruangan memang dapat menampilkan kesan sederhana. Di sisi lain, warna monokrom juga mampu memunculkan suasana elegan, modern, dan chic.

Ruangan multifungsi

Dulu, suatu rumah biasanya dibagi menjadi ruangan-ruangan khusus. Namun, saat ini banyak orang yang menginginkan ruangan yang lebih fleksibel dan multifungsi, terutama bagi mereka yang tinggal di rumah kecil.

Keberadaan ruangan yang multifungsi ini pun menjadi tren di tahun 2021. Banyak orang yang ingin memaksimalkan area atau ruangan tertentu di rumah, sehingga memanfaatkannya untuk beragam keperluan sekaligus. Misalnya, ada ruang keluarga yang digabung dengan ruang makan dan dapur sekaligus.

Area home office

Pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 ini menyebabkan sebagian besar orang tetap menjalani WFH alias work from home, sehingga area home office yang memadai menjadi tren di tahun 2021.

Sama seperti tahun lalu, keberadaan furnitur-furnitur kantoran seperti meja kerja dan kursi ergonomis yang dilengkapi pernak-pernik khas kantor pun masih umum ditemui pada interior rumah sepanjang tahun 2021. Area home office ini biasanya didesain senyaman mungkin untuk menunjang kinerja dan produktivitas selama menjalani WFH.

Nah, itulah beberapa tren interior rumah yang populer sepanjang tahun 2021. Dari tren-tren di atas, adakah yang Anda ikuti pada tahun ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News