HOME, Keluarga

Gaya dan Hangat, Ini Inspirasi Panel Kayu untuk Dinding Rumah

Gaya dan Hangat, Ini Inspirasi Panel Kayu untuk Dinding Rumah

MOMSMONEY.ID - Kayu merupakan salah satu bahan wall panel atau panel dinding yang banyak digunakan. Pasalnya, material ini mudah didapat dan cocok dengan gaya interior apa saja.

Selain itu, penggunaan panel kayu pada dinding rumah juga dapat memberikan kesan yang bermacam-macam, tergantung dari model dan gayanya. Mulai dari kesan modern hingga kesan vintage yang hangat, semuanya bisa Anda tampilkan hanya dengan menggunakan panel kayu.

Yang pasti, keberadaan panel kayu pada dinding rumah akan menambah estetika ruangan dan membuat rumah Anda makin stylish. Yuk, tengok beberapa contoh interior rumah berikut untuk melihat inspirasi penggunaan panel kayu!

Baca Juga: Ide Penggunaan Panel Kayu Model Wood Slat untuk Interior Rumah, Modern dan Estetik!

Backdrop yang simpel

Panel kayu terkadang digunakan sebagai aksen yang mempermanis penampilan dinding. Banyak pemilik rumah yang memilih untuk memasang panel kayu sebagai backdrop TV, sehingga penampilan ruang TV makin menarik.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Keberadaan panel kayu pada bagian belakang area TV menambah kesan estetik pada ruangan. Selain itu, panel kayu tersebut pun juga terlihat serasi dengan lantai dan permukaan meja TV. Hasilnya, interior rumah terlihat menarik, tapi tetap mempertahankan kesederhanaannya.

Minimalis dan elegan

Selain digunakan sebagai dinding aksen, panel kayu juga dapat digunakan untuk melapisi seluruh permukaan dinding, baik pada satu sisi maupun seluruh sisi dinding.

Ruang keluarga di atas menggunakan panel kayu untuk melapisi permukaan dinding pada bagian TV. Karena menggunakan desain panel yang simpel dengan warna taupe yang netral, penampilan interior rumah pun terlihat minimalis dan elegan.

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Hitam yang Modern dan Edgy

Kesan vintage yang hangat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ruby Kean (@rubykean)

Panel kayu dengan desain yang terlihat timbul memang dapat memberi kesan vintage dan antik pada suatu ruangan. Jika Anda menyukai interior bergaya vintage, panel kayu seperti ini bisa Anda gunakan.

Untuk memperkuat kesan vintage tersebut, Anda bisa memilih panel kayu dengan finishing natural yang terlihat pudar seperti gambar di atas. Supaya terkesan hangat dan nyaman, tambahkan pencahayaan dengan warna kuning atau warm white.

Sentuhan modern yang klasik

Panel kayu timbul tidak selamanya terlihat vintage. Dengan desain simpel dan minimalis, panel kayu timbul juga dapat terlihat modern yang cocok untuk rumah masa kini.

Kamar tidur di atas menggunakan panel kayu dengan garis timbul yang menyilang. Modelnya yang sederhana membuat panel kayu tersebut terlihat modern, tapi tetap mempertahankan kesan klasik pada kamar tidur. Warna panel kayu yang netral juga terlihat cocok dengan interior kamar.

Selanjutnya: 5 Inspirasi Penggunaan Terrazzo di Dapur, Dari Kesan Alami Hingga Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News