HOME, Keluarga

4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Hitam yang Modern dan Edgy

4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Hitam yang Modern dan Edgy

MOMSMONEY.ID - Warna hitam termasuk warna netral yang populer dalam dunia interior, tapi warna ini jarang digunakan sebagai warna utama pada suatu ruangan karena dapat memberikan kesan gelap dan sempit. Jadi, biasanya warna hitam hanya digunakan sebagai aksen atau pelengkap warna utama.

Karena termasuk warna netral, warna hitam bisa Anda aplikasikan pada ruangan apapun di rumah, termasuk kamar mandi. Dengan penggunaan warna hitam yang tepat, keberadaan warna ini justru bisa memberi kesan minimalis yang modern pada kamar mandi.

Tidak percaya? Kalau begitu, yuk tengok beberapa contoh interior kamar mandi berikut. Siapa tahu, setelah ini Anda jadi tertarik menggunakan warna hitam di kamar mandi.

Baca Juga: Ide Penggunaan Panel Kayu Model Wood Slat untuk Interior Rumah, Modern dan Estetik!

Perpaduan pola yang seru

Hanya karena menggunakan warna hitam, bukan berarti kamar mandi harus terlihat suram dan membosankan. Anda bisa bermain-main dengan pola dan material penyusun kamar mandi untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang seru.

Walaupun menggunakan warna hitam sebagai warna utama, kamar mandi minimalis di atas tidak terlihat suram. Kuncinya, pemilik rumah menggunakan warna hitam pada beragam pola. Perpaduan pola dimunculkan dari pola ornamen pada lantai, pola garis-garis pada bathtub, dan warna polos pada kabinet dan dinding kamar mandi.

Sederhana dan elegan 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HENDI Design (@hendidesign)

Karena dapat memberi kesan sempit dan suram, warna hitam seringkali tidak digunakan pada kamar mandi kecil. Padahal, asalkan digunakan dengan tepat, keberadaan warna hitam bisa menambah kesan elegan pada kamar mandi kecil.

Kuncinya, Anda cukup menggunakan warna hitam dengan jumlah yang terbatas. Contohnya seperti kamar mandi berwarna abu-abu di atas, yang menggunakan warna hitam hanya pada satu sisi dinding shower dan kabinet. Kombinasi warna abu-abu dan hitam yang tegas pun membuat kamar mandi kecil ini terlihat minimalis dan elegan.

Baca Juga: Jangan Salah Pasang, Kenali Jenis-Jenis Model Wastafel!

Kontras warna yang keren

Kontras warna hitam dengan abu-abu atau putih mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya jika warna hitam dikombinasikan dengan warna coklat terang?

Hasilnya, tentu saja kontras warna yang terlihat unik dan keren seperti kamar mandi minimalis di atas. Dengan warna hitam yang mendominasi keseluruhan permukaan kamar mandi, keberadaan warna coklat terang pada kabinet langsung menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Estetik dan modern

Untuk menghindari kesan monoton dan membosankan dengan warna hitam, Anda juga bisa menggunakan keramik lantai atau dinding dengan bentuk dan pola yang unik.

Kamar mandi minimalis di atas menggunakan keramik dinding berwarna hitam dengan bentuk heksagon atau segienam. Ketika disusun, keramik tersebut akan membentuk pola sarang lebah atau honeycomb yang terlihat modern. Penampilan kamar mandi pun terlihat estetik dan jauh dari kata membosankan.

Nah, itulah beberapa contoh penggunaan warna hitam pada kamar mandi minimalis. Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan warna ini pada kamar mandi di rumah?

Selanjutnya: Mengenal Interior Rumah Gaya Hipster yang Kekinian dan Berjiwa Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News