HOME, Keluarga

5 Inspirasi Penggunaan Terrazzo di Dapur, Dari Kesan Alami Hingga Modern

5 Inspirasi Penggunaan Terrazzo di Dapur, Dari Kesan Alami Hingga Modern

MOMSMONEY.ID - Terrazzo merupakan material bangunan yang cukup fleksibel dan bisa digunakan pada area manapun di rumah, termasuk dapur.

Terrazzo yang terbuat dari campuran semen, pasir, dan pecahan batu ini memang dapat mengubah interior rumah menjadi cantik secara instan.

Hanya dengan menggunakan terrazzo pada dinding atau permukaan meja dapur, penampilan dapur yang tadinya polos langsung terlihat menarik perhatian.

Nah, jika Anda ingin menggunakan terrazzo untuk interior dapur, tengok dulu inspirasinya di sini. Dengan beragam motif dan warna terrazzo, kesan alami hingga modern pun bisa ditampilkan di dapur!

Baca Juga: Ide Penggunaan Terrazzo di Kamar Mandi yang Keren dan Stylish

Tetap minimalis

Penggunaan terrazzo kadang memunculkan kekhawatiran akan tampilan ruangan yang terlalu ramai. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan terrazzo dengan model yang memiliki warna senada.

Contohnya seperti dapur di atas. Terrazzo yang digunakan pada dinding dan konter dapur memiliki warna putih dengan kepingan batu berwarna senada yang dapat membaur dengan warna kabinet dan lemari dapur. Jadi, dapur bisa tetap terlihat minimalis dengan terrazzo.

Pelengkap tampilan dapur

Di tengah-tengah dapur yang didominasi warna polos, keberadaan terrazzo bisa menjadi aksen yang melengkapi tampilan dapur. Supaya tidak terasa ramai, Anda cukup menggunakan terrazzo pada area tertentu dalam jumlah terbatas.

Dapur di atas menggunakan warna hijau dan coklat polos sebagai warna utama. Untuk melengkapi keberadaan warna-warna tersebut, terrazzo berwarna putih dengan kepingan berwarna netral digunakan pada permukaan island dapur. Kombinasi warna dan motif terrazzo pun membuatnya terlihat serasi dengan tampilan dapur.

Dinding dan konter yang cantik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PLUCK Kitchens (@pluckldn)

Untuk mempercantik tampilan dapur dengan instan, Anda bisa menggunakan terrazzo dengan warna yang senada dengan tema dapur pada permukaan dinding dan konter dapur.

Contohnya seperti dapur di atas. Dengan warna pink pastel sebagai dasarnya, permukaan dinding dan konter dapur dipasang terrazzo dengan warna coklat muda yang netral dengan kepingan besar berwarna coklat dan hitam. Warna pink pada dapur pun terlihat cantik dipadukan dengan terrazzo.

Baca Juga: Segar dan Nyaman, Berikut Inspirasi Wallpaper Motif Daun untuk Interior Rumah

Penarik perhatian

Ingin tampilan dapur yang estetik dan dapat langsung menarik perhatian? Coba contoh dapur pada gambar di atas, yang menggunakan terrazzo berwarna putih dengan kepingan besar berwarna netral seperti coklat, abu-abu, dan hitam yang kontras.

Untuk menyeimbangkan motif terrazzo yang ramai, kabinet dan lemari dapur menggunakan warna biru keabu-abuan yang polos dan lembut. Hasilnya, dapur pun terlihat estetik dan eyecatching, tapi tidak terasa berlebihan.

Menambah kesan alami

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lonny (@lonnymag)

Dapur bergaya minimalis biasanya mengedepankan penggunaan material alam seperti kayu. Untuk menambah kesan alami, coba gunakan terrazzo dengan warna yang terlihat natural dan dapat membaur dengan mudah dengan penampilan dapur.

Contohnya seperti dapur di atas, yang menggunakan terrazzo pada island dan permukaan konter dapur untuk melengkapi unsur kayu pada furnitur dan kabinet dapur. Terrazzo yang digunakan pun berwarna putih dengan kepingan berwarna senada yang dapat membaur dengan warna dinding. Hasilnya, dapur pun memberi kesan natural yang minimalis.

Selanjutnya: Mengenal Interior Rumah Gaya Hipster yang Kekinian dan Berjiwa Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News