HOME, Keluarga

Mengenal Interior Rumah Gaya Hipster yang Kekinian dan Berjiwa Muda

Mengenal Interior Rumah Gaya Hipster yang Kekinian dan Berjiwa Muda

MOMSMONEY.ID - Tren desain interior seakan tidak ada habisnya. Selama ini, mungkin Anda mengenal interior rumah bergaya minimalis, Japandi, bohemian, hingga industrial. Semuanya memiliki keunikan dan karakteristik masing-masing.

Di antara gaya interior rumah yang cukup beragam tersebut, gaya hipster merupakan salah satu gaya yang cukup menarik untuk diulas. Pasalnya, gaya yang satu ini dapat memberi kesan kekinian ke dalam interior rumah, sehingga cocok untuk anak muda.

Ingin tahu lebih lanjut soal interior bergaya hipster? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. Dilansir dari TLC Interior dan Deccan Herald, ini dia hal-hal yang perlu Anda ketahui soal interior rumah gaya hipster.

Baca Juga: Ide Penggunaan Panel Kayu Model Wood Slat untuk Interior Rumah, Modern dan Estetik!

Apa itu gaya hipster?

Secara sederhana, gaya hipster merupakan gaya yang mencampurkan berbagai jenis tren dan gaya interior rumah ke dalam satu ruangan.

Karena merupakan gabungan antara berbagai tren tersebut, gaya interior hipster tidak memiliki aturan khusus. Anda bebas menggabung-gabungkan gaya interior apa saja yang Anda suka tanpa takut menyalahi aturan.

Apa saja karakteristiknya?

Walaupun tidak memiliki aturan khusus, gaya interior hipster tetap memiliki karakteristiknya tersendiri yang membuat gaya ini terlihat unik.

Berikut beberapa karakteristik dari gaya hipster:

  • Warna-warna yang bold dan cerah, seperti biru elektrik, coklat, oranye, merah, dan ungu. Anda bisa menggunakan warna apapun pada gaya interior ini.
  • Pola yang tajam dan meriah, biasanya berupa pola ornamen dengan detail yang rumit.
  • Elemen kayu, untuk memberi kesan vintage ke dalam ruangan.
  • Motif etnik, biasanya dihadirkan lewat hiasan berupa kain atau karpet.
  • Dekorasi kerajinan tangan, seperti rajutan, makrame, atau dreamcatchers.

Baca Juga: Ide Penggunaan Terrazzo di Kamar Mandi yang Keren dan Stylish

Bagaimana cara mendekorasi rumah dengan gaya hipster?

Nah, setelah mengetahui apa itu gaya hipster dan apa saja karakteristiknya, bagaimana caranya mendekorasi rumah dengan gaya ini?

Berikut panduan sederhana yang bisa Anda ikuti untuk menghadirkan gaya hipster di rumah Anda:

Gunakan lampu Tumblr. Lampu Tumblr atau string lights dapat memberi kesan estetik khas hipster ke dalam rumah Anda, terutama pada kamar tidur. Pilih lampu Tumblr dengan pencahayaan putih atau warm white untuk memaksimalkan kesan tersebut.

Gunakan tanaman hias. Untuk memberi kesan segar pada interior rumah bergaya hipster, Anda bisa menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi di dalam rumah. Pilihlah tanaman hias kesukaan Anda yang mudah dirawat dan memiliki desain yang cantik.

Gunakan dekorasi yang nyaman dan empuk. Pernak-pernik seperti karpet bulu tebal polos dan bantal berwarna-warni dapat menciptakan kesan nyaman yang masih sesuai dengan gaya interior hipster.

Gunakan furnitur dan dekorasi bergaya vintage. Anda bisa menggunakan barang antik atau barang hasil thrifting, furnitur kayu dengan desain vintage, atau kain dengan pola etnik. Jangan ragu untuk memadukan dekorasi yang kelihatannya tidak nyambung ke dalam satu ruangan.

Tambahkan dekorasi atau hiasan dinding. Dekorasi atau hiasan dinding berupa kain tapestry, makrame, atau dreamcatchers dapat menambah nilai estetik khas hipster ke dalam rumah Anda.

Gunakan dekorasi berupa kerajinan tangan. Dekorasi kerajinan tangan merupakan hal yang umum ditemui di rumah bergaya hipster. Anda bisa menggunakan dekorasi rajutan, rumbai-rumbai, makrame, bahkan lilin aromaterapi buatan sendiri.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Analogus yang Cantik dan Eyecatching

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News