Santai

Dijamin Bingung! Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Tentang Ingatan Manusia!

Dijamin Bingung! Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Tentang Ingatan Manusia!

MOMSMONEY.ID - Film yang memiliki tema psychological thriller semakin hari semakin banyak memiliki penggemar, terutama film yang memiliki tema tentang memainkan ingatan manusia.

Dengan tema tersebut tentunya akan banyak rahasia tersembunyi yang menarik untuk dikupas dan juga plot twist tak terduga.
 
 
Berikut adalah beberapa rekomendasi film psychological thriller yang memiliki tema tentang memori manusia.
 
Forgotten
 
Forgotten merupakan film psychological thriller populer asal Korea. Film yang dibintangi aktor Kang Ha Neul ini juga bisa ditonton di Netflix. Forgotten mengisahkan tentang seorang kakak yang diculik dan berhasil pulang. Namun ternyata sang kakak memiliki kepribadian berbeda setelah diculik. Sang adik bertekad untuk mencari tahu kebernaran yang membuat sang kakak berubah.
 
The Girl on The Train
 
Seorang perempuan menyaksikan hal aneh dalam perjalanannya setiap hari dengan menggunakan kereta. Melalui perjalanannya di kereta tersebut, ia menyaksikan sebuah kejadian pembunuhan yang membuatnya terobsesi untuk mencari tahu kebenarannya. Film ini merupakan film adaptasi dari novel laris dengan judul yang sama.
 
 
Shutter Island
 
Shutter Island adalah film psychological thriller populer yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Melalui film ini, penonton akan diajak untuk berpikir dan mencari tahu tentang kebenaran dari plotnya. Memori-memori lama terus muncul di kepala seorang marsekal Amerika Serikat yang melakukan investigasi di sebuah rumah sakit jiwa untuk kriminal berbahaya. Ia juga harus menghadapi kebenaran pahit di akhir cerita ketika mengetahui kebenaran akan jati dirinya.
 
Fractured
 
Film original Netflix ini juga merupakan film psychological thriller yang bermain dengan ingatan atau memori karakternya. Setelah sang istri dan anaknya yang terluka di UGD menghilang secara tiba-tiba, seorang pria yang panik mengetahui hal tersebut bertekad untuk menemukan mereka. Sekaligus untuk mengungkap rahasia-rahasia kelam yang disembunyikan rumah sakit.
 
Memento
 
Film dari tahun 2000 ini juga merupakan film psychological thriller yang bertema tentang memori dan ingatan manusia. Plot twist yang seru dan tak tertebak juga bisa didapatkan saat menonton film ini dan membuat penontonnya tercengang. Memento menceritakan tentang seorang investigator asuransi yang mengalami lupa ingatan. Ia hanya mengandalkan catatan dan juga tato yang ia gunakan untuk menangkap seseorang yang ia anggap sebagai pembunuh istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News