Santai

Daftar 5 Idol Kpop Perempuan yang Jadi Solois setelah Grupnya Bubar! Ada Idola Anda?

Daftar 5 Idol Kpop Perempuan yang Jadi Solois setelah Grupnya Bubar! Ada Idola Anda?

MOMSMONEY.ID - Dunia hiburan Korea banyak mengorbitkan bintang baru. Di  industri musik, misalnya, banyak bermunculan girl dan boy group Korea yang populer dan punya banyak penggemar. 

Group musik itu banyak menampilkan idol perempuan yang memiliki visual dan kemampuan menyanyi yang baik. Tak heran, setelah grupnya bubar pun beberapa idol Korea masih memiliki karier baik sebagai solois.

Baca Juga: Tertarik Ikut Pilates? Coba Latihan Gratisnya di 4 Channel Youtube Pilates Ini Dulu!

Dengan kemampuan bernyanyi yang mumpuni, beberapa idol perempuan Korea ini kini aktif menjadi penyanyi solois, bahkan setelah grupnya bubar. Berikut ini adalah beberapa daftarnya.

Hyuna

Hyuna merupakan solois Korea yang populer dengan lagu-lagu hip hop dan energik yang dibawakannya. Ia juga memiliki suara yang unik hingga banyak yang mengenali suaranya walaupun tak melihat wajahnya. Ternyata sebelum menjadi solois, Hyuna merupakan mantan personel girl grup populer seperti Wonder Girls, 4 Minutes dan Triple H.

Sunmi

Sunmi juga merupakan solois yang dulunya merupakan anggota dari girl group populer. Dengan suaranya yang unik dan khas, siapa sangka ternyata Sunmi adalah mantan anggota Wonder Girls juga. Ia bahkan juga memiliki kemampuan dalam bermain bass yang ia tunjukan saat ia menjadi member Wonder Girls.

Kini Sunmi masih aktif menjadi solois Korea dan merilis banyak lagu hits seperti Gashina, Lalalay, dan single terbarunya yang berjudul Heart Burn.

Baca Juga: Debut Agustus Mendatang, Ini Daftar Lengkap Member New Jeans!

Somi

Somi adalah solois Korea muda yang akhirnya berhasil debut sebagai solois setelah girl groupnya, IOI, bubar pada tahun 2017 lalu. Kini Somi yang menjadi solois di bawah naungan The Black Label milik YG Entertainment, telah merilis beberapa single populer termasuk albumnya juga. Jeon Somi merupakan solois yang populer dengan lagu Birthday, Dumb Dumb dan juga XOXO.

Hyolyn

Bagi penggemar musik Kpop tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama idol perempuan yang legendaris ini. Hyolyn merupakan salah satu penyanyi Korea yang memiliki karir sebagai solois dengan suara yang memukau.

Sebelum aktif menjadi solois, Hyolyn dulunya merupakan leader girl group Korea yang populer yaitu Sistar. Baru-baru ini bahkan Hyolyn berhasil mengajak mantan member Sistar lainnya untuk tampil bersama dalam satu stage.

Kim Se Jeong

Pecinta drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan nama Kim Se Jeong. Memiliki karir yang mumpuni sebagai aktris, ternyata Se Jeong dulunya juga merupakan mantan personel girl group populer, IOI. Tak hanya IOI, Se Jeong juga bahkan pernah menjadi member girl group Gugudan yang kini telah bubar. Hingga kini Se Jeong masih aktif menjadi solois dan juga aktris yang banyak membintangi judul drama Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News