HOME, Santai

Cukup Pakai Browser, Mainkan 3 Game Doodle Google Ini Untuk Mengusir Bosan

Cukup Pakai Browser, Mainkan 3 Game Doodle Google Ini Untuk Mengusir Bosan

MOMSMONEY.ID - Untuk mengisi jeda pekerjaan atau sekedar mengusir rasa bosan, Anda dapat memainkan game-game ringan. Tanpa perlu menginstal aplikasi berat, Anda dapat memainkan game web yang hanya membutuhkan browser dan beberapa tombol kontrol pada keyboard

Salah satu game yang dapat dimainkan tanpa menambah peranti lunak adalah game doodle Google. Berbeda dengan game dinosaurus jump yang dapat dimainkan ketika browser dalam keadaan offline, game-game yang disajikan dalam Doodle Google lebih bervariasi.

Apa itu Game Doodle?

Doodle Google adalah desain unik yang dibuat untuk menghias logo search engine Google. Hal itu umumnya dilakukan oleh Google dalam momentum tertentu, seperti perayaan hari kemerdekaan negara tertentu atau memperingati kelahiran tokoh terkenal.

Dalam perkembangannya, Doodle Google didesain sedemikian rupa sehingga dapat dikontrol pergerakannya oleh pengguna search engine Google. Hal itu kemudian berkembang dan menjadikan beberapa desain Doodle Google dapat dimainkan sebagai game.

Baca Juga: Anak Insomnia, Coba 7 Cara Sederhana Ini untuk Mengatasinya

Game Doodle Google Paling Menarik

Dalam laman resmi Google mengenai doodle, disebutkan bahwa hingga kini ada lebih dari 4.000 Doodle. Meskipun begitu, tidak semua doodle yang dimunculkan oleh Google bisa dimainkan sebagai game

Untuk melihat berbagai desain Doodle yang pernah dibuat oleh Google, Anda dapat melihatnya melalui laman google.com/doodles. Sementara untuk mencari berbagai Doodle Google yang bisa dimainkan sebagai game menarik, Anda dapat mengetikkan kata “game” pada kolom search yang terletak di bagian atas. 

Dengar kata kunci “game”, Anda akan mendapatkan berbagai pilihan Doodle Google game. Sementara itu, jika Anda ingin langsung menemukan game menarik, silahkan temukan Doodle Google game dengan keyword berikut. 

Game Pulau Juara Doodle

Pulau Juara Doodle adalah game Doodle Google yang mengusung tema adventure dan sport. Jika Anda pernah memainkan Super Mario Bros ataupun beberapa game yang ada pada Nintendo, Pulau Juara Doodle Google adalah game yang cocok untuk bernostalgia. 

Game Pulau Juara Doodle Menjadi salah satu game doodles yang cukup populer. Bahkan, game ini diperbarui dari waktu ke waktu oleh Google. Versi paling update dari Game Pulau Juara Doodle Google adalah keluaran 5 September 2021. 

Doodles Game
Baca Juga: Kuat untuk Game, Dua HP 5G Samsung Ini Hanya Rp 3 Jutaan

Hari Jadi ke-30 PAC-MAN

PAC-MAN Merupakan salah satu game ringan paling populer sepanjang masa. Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-30, pada tahun 2010 Doodle Google menyajikan desain logo search engine Google bertemakan PAC-MAN. Tidak hanya desain statis, desain tersebut dapat dimainkan sebagai game dengan kontrol anak panah pada keyboard.

Doodles Game

Hari jadi ke-155 Pony Express

Jika Anda mengetikkan keyword “Hari jadi ke-155 Pony Express” pada kolom search Doodles Google, Anda akan mendapatkan game dengan karakter laki-laki pengumpul surat yang menaiki kuda. Anda harus mengambil surat-surat tanpa menabrak kaktus di gurun. Tertarik mencoba game Doodles Game yang satu ini?

Doodles Game

Masih banyak game Doodle Google yang bisa Anda cari. Google juga terus meng-update pilihan desain logo mereka dari hari ke hari dan mungkin saja game-game baru akan dikenalkan.

Selanjutnya: Bisa Untuk Bikin Film Pendek, Ini Keistimewaan Kamera VIVO X70 Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News