Santai

Cocok Ditonton saat 17-an, Ini 5 Rekomendasi Film tentang Pahlawan dan Kemerdekaan RI

Cocok Ditonton saat 17-an, Ini 5 Rekomendasi Film tentang Pahlawan dan Kemerdekaan RI

MOMSMONEY.ID - Untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, menonton film sejarah merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Selain untuk memberikan edukasi pada generasi muda, film kemerdekaan juga bisa menambah wawasan akan kebudayaan dan tokoh penting yang berjasa bagi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Penyuka Kopi Wajib Tahu 5 Jenis Kopi Nusantara Terbaik Berikut Ini!

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa dijadikan tontonan saat merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Soekarno

Film yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Maudy Koesnadi ini merupakan film yang cocok ditonton untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Film Soekarno adalah film biografi yang menceritakan tentang kehidupan presiden pertama Indonesia.

Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini diceritakan tentang perjuangan presiden Soekarno yang karismatik dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa penjajahan Belanda.

Merah Putih

Merah Putih merupakan film yang akan menampilkan perjuangan para pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sehingga film ini akan cocok untuk ditonton saat merayakan perayaan HUT Indonesia yang ke-77.

Film trilogi ini menceritakan tentang perjuangan lima kadet yang bertahan hidup setelah kamp mereka diserang tentara Belanda.

Baca Juga: Jangan Lupa, Ini 4 Tradisi yang Wajib Ada saat Rayakan HUT RI!

Guru Bangsa Tjokroaminoto

Film Indonesia selanjutnya yang juga cocok ditonton untuk memperingati HUT Indonesia yang ke-77 adalah film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Chritoffer Nelwan dan Putri Ayudya.

Di tahun 1912, aktivis Jawa yaitu Omar Said Tjokroaminoto yang merupakan wakil pendiri Sarekat Islam, juga berusaha untuk memperjuangkan ketidakadilan Belanda dalam menjajah Indonesia. Film ini merupakan film biografi politik yang menceritakan banyak sejarah perjuangan pahlawan Tjokroaminoto.

Kartini

Kartini juga merupakan film biografi salah satu pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan derajat perempuan pada masa penjajahan Belanda. Dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, film Kartini menceritakan tentang usaha-usaha Ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita pada masa silam.

The East

Film The East atau yang juga populer dengan sebutan De Oost, merupakan film yang menceritakan tentang kisah pembantaian Westerling yang terjadi pada masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang tentara Belanda yang harus merasakan pergolakan emosi saat harus menyaksikan pembantaian di Sulawesi dan kewajibannya sebagai tentara Belanda. Film The East ini sendiri bahkan pernah menuai popularitas di sosial media karena memiliki cerita yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News