HOME, Keluarga

Coba 5 Tanaman Ini Untuk Menghias Taman Minimalis Anda

Coba 5 Tanaman Ini Untuk Menghias Taman Minimalis Anda

MOMSMONEY.ID - Tanaman merupakan salah satu unsur yang harus ada di dalam taman minimalis. Tanaman tersebut pun harus dipilih dan dirawat dengan baik untuk memberi kesan elegan dan minimalis, sehingga taman Anda akan semakin enak dipandang.

Masalahnya, ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa Anda pilih untuk mempercantik taman minimalis Anda. Jika salah pilih, bisa-bisa taman Anda tidak terkesan minimalis lagi.

Nah, tanaman apa saja yang cocok untuk ditanam di taman minimalis? Dirangkum dari Houzz Australia, berikut 5 rekomendasi tanaman yang cocok untuk taman minimalis.

Baca Juga: Hadirkan Gaya Japandi pada Rumah Minimalis Anda dengan Cara Ini

Frangipani (kamboja)

Bunga frangipani atau kamboja memiliki bentuk pohon yang elegan dan dinilai cocok untuk melengkapi penampilan taman dan rumah yang minimalis. Selain itu, wanginya yang khas dan semerbak dapat menjadi poin plus tersendiri.

Sebagai catatan, pohon bunga kamboja membutuhkan banyak sinar matahari untuk bisa tumbuh dan berbunga dengan baik. Karena itu, jika Anda ingin menanam bunga kamboja di halaman rumah, gunakan area yang banyak terkena sinar matahari.

Pakis haji

Selanjutnya, ada pohon pakis haji atau sikas yang bisa Anda tanam di taman minimalis untuk menciptakan focal point atau titik fokal di taman. Tanaman yang satu ini memang memiliki laju pertumbuhan yang sangat lambat, namun tingginya bisa mencapai 3-4 meter, lo.

Pakis haji memerlukan udara hangat dan tanah yang lembap (bukan basah) untuk bisa tumbuh dengan baik. Anda dapat memanfaatkan batu kerikil atau batu taman untuk menutupi tanah di sekitar tanaman pakis haji sehingga suhu dan kelembapannya dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga: Ingin Tinggal di Rumah Kayu? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Lidah mertua

Nah, Anda pasti sudah sangat akrab dengan tanaman yang satu ini. Tanaman lidah mertua yang sering disebut sebagai Sansevieria atau snake plant ini termasuk tanaman hias yang paling populer di Indonesia.

Selain penampilannya yang cocok untuk melengkapi taman minimalis, lidah mertua juga dikenal sebagai filter atau penyaring udara alami. Karena mampu bertahan di udara hangat dan panas, tanaman ini cocok untuk iklim tropis seperti Indonesia. Hanya saja, pastikan Anda menanamnya di tempat yang teduh dari terik matahari.

Baca Juga: 4 Inspirasi Lantai Dapur Minimalis, Bikin Kegiatan Memasak Lebih Nyaman

Bambu

Tanaman yang satu ini memiliki bentuk yang ramping, sehingga cocok ditanam di taman minimalis. Tanamlah bambu secara berderet untuk mendapatkan efek pagar dan pembatas alami yang cantik. Bambu juga memiliki beragam warna yang bisa Anda pilih sesuai desain taman minimalis yang Anda inginkan.

Sebagai catatan, pilihlah jenis bambu rumpun, bukan jenis yang dapat tumbuh menyebar karena menciptakan kesan berantakan.

Rumput

Terakhir, Anda dapat menanam rumput di taman minimalis. Selain penampilannya yang memberi kesan lembut, warna hijau yang cantik dan segar akan terlihat kontras dengan tembok dan pagar rumah Anda sehingga menciptakan perpaduan warna yang enak dipandang.

Supaya efek minimalis semakin terasa, tanam rumput dalam jumlah banyak hingga menutupi permukaan tanah. Anda juga dapat menanam tanaman lain bersama dengan rumput sehingga taman minimalis Anda tidak terlihat membosankan.

Rumput dapat tumbuh dengan baik dengan banyak sinar matahari dan tanah kering, jadi perawatannya pun tergolong mudah. Pilihlah jenis rumput yang sesuai dengan tema taman minimalis Anda.

Nah, itulah 5 rekomendasi tanaman yang cocok untuk ditanam di taman minimalis. Dalam menata taman minimalis, Anda perlu memperhatikan aspek kesederhanaan dan minimalisme yang merupakan kunci gaya minimalis. Bagaimana, Anda siap menata taman minimalis Anda sendiri?

Selanjutnya: Intip 5 Akun Instagram Ini untuk Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News