HOME, Keluarga

Intip 5 Akun Instagram Ini untuk Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Intip 5 Akun Instagram Ini untuk Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Jepang

MOMSMONEY.ID - Rumah minimalis bergaya Jepang termasuk salah satu gaya rumah minimalis yang tengah diminati.

Gaya ini populer karena banyak menggunakan unsur alami berupa kayu yang dapat menciptakan kesan natural, membumi, dan hangat. Penggunaan unsur kayu juga dapat menciptakan kesan yang tradisional dan modern di saat bersamaan.

Selain itu, rumah minimalis Jepang juga banyak menekankan konsep kesederhanaan dan fungsionalitas, sehingga Anda dapat menciptakan interior rumah yang rapi dan nyaman ditinggali.

Baca Juga: Mencari Inspirasi Rumah Minimalis? Coba Tengok 4 Akun Instagram Ini

Jika Anda sedang mencari inspirasi rumah minimalis bergaya Jepang untuk diaplikasikan di rumah, ada beberapa akun Instagram Jepang yang dapat ditengok di bawah ini. Yuk, simak!

Neie Architects (@neie_architects)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ネイエ (@neie_architects)

Pertama, ada akun Instagram dari Neie Architects, perusahaan arsitektur dan desain yang berfokus pada desain rumah besar. Kebanyakan desain mereka menggunakan pintu geser transparan dan jendela besar yang membuat cahaya matahari dapat masuk sebanyak-banyaknya ke rumah, sehingga menciptakan kesan rumah yang cerah dan lapang.

Walaupun rumah-rumah yang didesain oleh Neie Architects kebanyakan berukuran besar, mereka tetap memberikan kesan minimalis dengan penggunaan elemen kayu dan warna-warna netral sehingga rumah akan tetap terasa nyaman untuk ditinggali. Jika Anda sedang mencari inspirasi rumah besar yang minimalis, akun ini cocok untuk Anda ikuti.

Sara (@su_a_sa)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by sa_ra_ (@su_a_sa_)

Kedua, ada akun dari Sara yang mengadaptasi gaya wabi-sabi di rumahnya. Dalam bahasa Jepang, “wabi-sabi” berarti “menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan”. Artinya, dalam menggunakan gaya ini, Anda tidak perlu berfokus pada gaya atau tren terkini atau memusingkan detail-detail kecil.

Dalam menggunakan gaya ini, Anda masih tetap dapat menampilkan kesan yang minimalis. Dalam akun Instagramnya, Sara banyak menggunakan unsur kayu untuk menampilkan kesan alami dan membumi yang tetap minimalis. Selain itu, Sara juga menjaga rumahnya tetap rapi dengan menggunakan berbagai lemari dan kabinet penyimpanan.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Ini Bisa Mempercantik Rumah Minimalis Anda, Lo!

Hase (@_hase_home_)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hase (@_hase_home_)

Selanjutnya, ada akun Instagram milik Hase di @_hase_home_. Dalam mendekorasi dan menata interior rumahnya, Hase menggunakan gaya Japandi, yaitu salah satu gaya rumah yang berupa gabungan antara gaya Jepang dan Skandinavia yang sama-sama identik dengan kesan minimalis dan fungsional.

Di akun Instagramnya yang kini sudah memiliki sekitar 74 ribu followers, Anda dapat menangkap kesan tatanan rumah yang hangat dan nyaman, namun tetap mempertahankan konsep minimalis. Hase menggunakan warna-warna netral seperti warna coklat muda dan abu-abu yang bersifat timeless, serta banyak menggunakan furnitur kayu untuk menciptakan kesan hangat dan alami.

Baca Juga: Hadirkan Gaya Japandi pada Rumah Minimalis Anda dengan Cara Ini

Mie (@tn.h.m)

Jika Anda sedang mencari inspirasi rumah minimalis yang tidak melulu menggunakan warna putih, akun Instagram Mie bisa menjadi pilihannya. Pasalnya, rumah Mie memiliki beberapa dinding berwarna abu-abu gelap yang dapat memberi kesan kalem sekaligus membuatnya terlihat berbeda. Tidak perlu khawatir rumahnya terlihat suram, karena ada banyak cahaya alami yang dapat membantu mencerahkan ruangan.

Selain itu, rumah Mie juga terkesan modern dengan unsur garis yang bersih dan tegas dan pemilihan warna yang simpel. Mie menggunakan furnitur dan elemen dari metal, baja, dan kaca untuk menciptakan kesan industrial.

Misato (@misat_s)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by misato (@misat_s)

Terakhir, ada akun dari Misato yang tinggal di apartemen kecil, namun berhasil menampilkan kesan minimalis yang hangat dan mengundang. Jika Anda tinggal di apartemen dan ingin mendekorasi rumah dengan gaya minimalis, akun Misato dapat dijadikan sumber inspirasi.

Di apartemennya, Misato kebanyakan menggunakan furnitur kayu berwarna gelap. Untuk menyeimbangkannya, Misato menggunakan sofa, gorden, dan tembok berwarna terang supaya suasana ruangan tetap terasa cerah. Selain itu, ada juga tanaman dalam pot yang dapat memberi kesan segar dan menambah aksen warna dalam ruangan.

Nah, itulah 5 rekomendasi akun Instagram untuk inspirasi rumah minimalis Jepang. Bagaimana, adakah akun yang sesuai dengan selera desain Anda? Jika ada, jangan lupa untuk mengikuti akunnya di Instagram, ya!

Selanjutnya: 4 Inspirasi Lantai Dapur Minimalis, Bikin Kegiatan Memasak Lebih Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News