HOME, Keluarga

4 Inspirasi Lantai Dapur Minimalis, Bikin Kegiatan Memasak Lebih Nyaman

4 Inspirasi Lantai Dapur Minimalis, Bikin Kegiatan Memasak Lebih Nyaman

MOMSMONEY.ID - Minat terhadap interior rumah bergaya minimalis masih cukup tinggi, khususnya di area-area rumah tertentu seperti dapur dan ruang keluarga.

Pasalnya, ruangan yang ditata dengan gaya minimalis menghadirkan kesan yang bersih dan enak dipandang. Khusus untuk area dapur, gaya minimalis yang tertata dengan apik dapat membuat penghuni rumah betah berlama-lama memasak di dapur. Kesan minimalis pun ini dapat ditimbulkan dari aspek manapun, misalnya lantai dapur.

Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk lantai dapur minimalis, yuk simak artikel ini. Ada beberapa inspirasi lantai dapur minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah Anda.

Baca Juga: Ini Dia Tips Untuk Menata Dapur Minimalis

Lantai besar

Untuk menciptakan kesan dapur minimalis yang lapang, Anda dapat menggunakan keramik lantai berukuran besar. Cara ini dapat Anda gunakan di rumah atau ruangan dapur yang sempit dan kecil.

Pilihlah warna keramik yang senada dengan warna dapur Anda, atau gunakan warna-warna netral yang lembut seperti abu-abu dan coklat muda supaya mudah dipadukan dengan warna apa saja.

Lantai kayu

Gaya minimalistik identik dengan material berbahan alam. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan lantai kayu pada dapur minimalis Anda. Motif kayu yang unik pun dapat menjadi aksen tersendiri di dapur.

Sesuaikan warna lantai kayu Anda dengan tema dapur. Jika furnitur seperti lemari dan kursi dapur Anda berwarna gelap, gunakan lantai kayu dengan warna yang terang untuk menciptakan kontras warna supaya tidak terlihat membosankan.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Ini Bisa Mempercantik Rumah Minimalis Anda, Lo!

Lantai batu

Lantai batu umumnya memiliki tekstur yang kasar, sehingga cocok digunakan sebagai lantai dapur yang rawan terkena tumpahan cairan seperti minyak dan air. Tekstur lantai yang kasar pun dapat membantu meminimalisir risiko tergelincir di dapur minimalis Anda.

Selain itu, lantai batu pun cenderung dingin sehingga nyaman untuk diinjak. Gunakan lantai batu dengan motif sederhana atau warna-warna netral supaya tidak menyolok mata.

Lantai bermotif

Walaupun bergaya minimalis, dapur Anda tidak boleh terlihat membosankan supaya Anda betah berlama-lama memasak di dapur. Nah, salah satu cara untuk mempercantik dapur minimalis Anda adalah dengan menggunakan keramik lantai dengan motif atau bentuk yang berbeda.

Namun, supaya tetap berkesan minimalis, hindari motif yang terlalu ramai dan pilihlah motif lantai yang sederhana. Atau, gunakan keramik lantai polos dengan bentuk unik seperti segienam. Jadi, Anda dapat memiliki dapur minimalis dengan lantai yang tetap terlihat unik.

Jika Anda tetap menginginkan motif yang sedikit ramai, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan warna keramik lantai yang netral dan lembut supaya tidak mencolok bila disandingkan dengan tembok atau furnitur dapur minimalis Anda.

Nah, itulah beberapa inspirasi dan tips dalam mendesain lantai dapur yang minimalis. Bagaimana, adakah gaya lantai dapur minimalis yang cocok diterapkan di rumah Anda?

Selamat merancang dapur minimalis impian Anda!

Selanjutnya: Mencari Inspirasi Rumah Minimalis? Coba Tengok 4 Akun Instagram Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News