HOME, Santai

Cek Lagi! 5 Hal Kecil Berikut Ini Bisa Bikin Uang Cepat Habis Tanpa Disadari

Cek Lagi! 5 Hal Kecil Berikut Ini Bisa Bikin Uang Cepat Habis Tanpa Disadari

MOMSMONEY.ID - Memiliki uang yang berlimpah tentunya bisa membuat tenang dalam menjalani kehidupan. Namun apa jadinya kalau uang-uang tersebut malah habis untuk kesenangan diri.

Sadar atau tidak, beberapa uang yang dimiliki hilang tanpa terasa pada hal-hal kecil yang tidak nampak dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Penuh Pelajaran, Ini Rekomendasi 4 Drama Korea yang Ceritanya Penuh Pesan Moral

Apa sajakah hal-hal tersebut? Berikut ini adalah beberapa hal-hal kecil yang bisa membuat uang habis tanpa terasa.

Hangout

Hangout bersama teman bisa menjadi salah satu pengeluaran kecil yang tidak terasa. Dalam sekali hangout atau ngopi cantik bersama teman, uang yang terbuang tentunya tidak akan terasa. Namun bagaimana jika hal tersebut dilakukan secara rutin setiap minggu atau setiap hari? Tentunya uang akan cepat habis tanpa dirasa ya.

Langganan

Dimasa saat ini yang segalanya semakin canggih, membuat banyak orang ingin menikmati segala hal walaupun harus berlangganan. Seperti gym, streaming film, bahkan berlangganan makanan.

Melansir dari laman CNN Money, hal-hal tersebut tanpa disadari akan membuat uang cepat habis apalagi jika hal tersebut tidak digunakan setiap hari.

Baca Juga: Dari Kisah Nyata Semua! Ini Rekomendasi 4 Dokumenter Kriminal Wajib Tonton di Netlfix

Aplikasi makanan

Aplikasi yang menyediakan layanan pesan antar makanan biasanya menjadi pusat pengeluaran yang tidak terkendali.

Walaupun mendapatkan diskon, namun apabila tidak di budget maka pengeluaran besar bisa bisa tidak terasa habis dalam aplikasi makanan.

Tempat tinggal

Melansir dari laman Medium, biaya sewa rumah atau kosan yang lebih dari seperempat penghasilan yang diterima bisa menjadi salah satu penyebab uang menjadi cepat habis.

Sebaiknya, sewalah kosan atau rumah yang tidak melebihi seperempat dari penghasilan. Sehingga uang tidak akan habis dan masih dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Tranportasi online

Tak hanya aplikasi makanan online, menggunakan aplikasi transportasi online juga bisa menjadi penyebab uang cepat habis tanpa terasa.

Menggunakan transportasi umum yang lebih murah atau berjalan bisa dijadikan salah satu cara untuk mengurangi penggunaan transportasi online setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News