HOME, Santai

Penuh Pelajaran, Ini Rekomendasi 4 Drama Korea yang Ceritanya Penuh Pesan Moral

Penuh Pelajaran, Ini Rekomendasi 4 Drama Korea yang Ceritanya Penuh Pesan Moral

MOMSMONEY.ID - Tontonan drama Korea tak hanya menampilkan hiburan semata. Drama Korea juga kerap menampilkan cerita-cerita yang mengandung pesan moral.

Walaupun tak tersirat namun pesan moral dapat ditemukan melalui dialog antar karakter dan juga jalan ceritanya.

Berikut ini beberapa drama Korea yang memiliki banyak pesan moral atau life lesson dalam ceritanya.

Baca Juga: Tak Kalah Manis! Ini Rekomendasi 5 Film Romantis Indonesia Wajib Tonton!

Because this is My First Life

Drama ini menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang menjalani pernikahan kontrak agar bisa menyewa satu tempat tinggal dengan harga yang murah. Namun siapa yang menyangka bahwa keduanya berakhir menjadi saling menyukai.

Walaupun memiliki cerita romance, namun drama ini menceritakan juga tentang kesulitan yang dialami kedua karakter dan karakter lainnya dalam menjalani kehidupan. Hingga mereka menyadari bahwa membuat kesalahan memang bukan masalah besar karena itu adalah kehidupan pertama mereka.

Hi, Bye Mama

Drama dengan cerita keluarga ini menceritakan tentang seorang ibu yang telah meninggal. Ia diberi kesempatan selama 49 hari untuk menjadi manusia dan mendapatkan kembali posisinya dalam keluarga suaminya yang telah menikah lagi.

Perjalanan yang harus dilalui karakter dalam drama ini membuat siapa pun penontonnya akan meneteskan air mata hingga menangis sesenggukan. Pesan moral tentang keluarga dan juga peran ibu dan ayah membuat drama ini menjadi salah satu drama yang wajib ditonton.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! ini Dia Deretan Film Terbaru Netflix yang Siap Tayang Minggu Ini

18 Again

Menceritakan tentang sepasang suami istri yang telah bercerai, sang suami tiba-tiba mendapatkan keajaiban sehingga bisa kembali ke usia 18 tahun. Dari sini ia mendapatkan banyak hal tentang kehidupan sang anak dan istrinya yang tidak ia ketahui sebelumnya.

Karena sibuk bekerja ia kerap kali mengabaikan keluarganya. Dengan kesempatan ini ia hendak melindungi anak dan juga istrinya. Namun dirinya hanya bisa melakukan hal tersebut sebagai dirinya yang berusia 18 tahun.

Age of Youth

Kehidupan mahasiswa yang penuh dengan tekanan dan lika-liku juga ditampilkan dalam drama Age of Youth. Pesan moral mengenai kehidupan dalam usia dua puluhan tentunya akan terasa ketika menonton drama ini.

Drama yang memiliki banyak life lesson ini mengikuti kisah persahabatan antara lima orang wanita yang tinggal dalam satu kosan. Mereka semua memiliki latar belakang yang berbeda-beda namun setelah tinggal bersama mereka bisa bertumbuh dan menjadi dekat satu dengan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News