Keluarga

Cegah Kerutan, 5 Manfaat Tidur dengan Sarung Bantal Berbahan Sutra untuk Kecantikan

Cegah Kerutan, 5 Manfaat Tidur dengan Sarung Bantal Berbahan Sutra untuk Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Catat ya, ini 5 manfaat tidur dengan sarung bantal berbahan sutra untuk kecantikan.

Selain identik dengan kesan mewah, kain sutra juga tergolong sangat lembut. Kain yang terbuat dari serat alami ulat sutera ini banyak diolah menjadi berbagai produk fashion.

Tak jarang, kain sutra juga disulap menjadi sarung bantal yang ternyata menyimpan sejumlah manfaat positif untuk kulit dan rambut.

Sebagaimana dilansir dari laman Byrdie, seorang ahli bedah plastik bersertifikat bernama Jaimie DeRosa, MD, ada beberapa manfaat tidur dengan sarung bantal berbahan sutra untuk kecantikan. Berikut 5 di antaranya yang harus Moms tahu:

Baca Juga: Hindari 6 Kebiasaan Makan Ini untuk Mencegah Rambut Semakin Rontok, Apa Saja?

1. Mencegah rambut kusut

Sarung bantal berbahan sutra dapat mencegah rambut kusut yang sering terjadi pada orang berambut panjang.

Struktur tenunan yang rapat pada sarung bantal berbahan sutra mampu mengurangi gesekan antara rambut dan sarung bantal.

Dengan gesekan yang minim, itu akan menghasilkan rambut yang tidak terlalu kusut pada keesokan paginya.

2. Mengurangi kerusakan dan rambut bercabang

Sarung bantal berbahan sutra memungkinkan rambut meluncur dengan bebas saat Anda tidur. Sehingga, tarikan dan gesekan pada rambut yang sering terjadi selama Anda tidur akan berkurang secara signifikan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sarung bantal berbahan sutra memiliki tenunan rapat yang memungkinkan rambut bergerak mulus di permukaannya tanpa tersangkut di antara untaian kain.

Pada gilirannya, hal tersebut bisa mengurangi kerusakan rambut sekaligus mengurangi jumlah rambut bercabang.

3. Membantu penyerapan produk rambut

Jika Anda gemar menggunakan produk rambut yang dibiarkan semalaman seperti hair oil, sarung bantal berbahan sutra dapat membantu rambut mempertahankan lebih banyak produk tersebut.

Sifat sutra yang tidak terlalu menyerap juga mampu meningkatkan retensi produk yang sudah diaplikasikan pada rambut.

Sebaliknya, sarung bantal non-sutra cenderung menyerap produk rambut terlalu banyak dan mengurangi manfaatnya bagi rambut.

Baca Juga: 5 Manfaat dan Alasan Harus Pakai Lip Balm saat Sedang Berpuasa

4. Membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan

Gagasan bahwa sarung bantal dapat membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan mungkin terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Faktanya, penelitian memang telah menunjukkan bahwa pemilihan sarung bantal yang tepat berperan dalam mengurangi garis-garis halus maupun kerutan. Adapun sarung bantal yang dimaksud termasuk sarung bantal berbahan sutra.

5. Bagus untuk kulit sensitif dan acne-prone

Kapas dikenal sebagai bahan yang lembut untuk kulit sensitif. Namun, siapa sangka jika sutra ternyata lebih lembut daripada kapas.

Jika kulit Anda sensitif atau rentan berjerawat (acne-prone), gesekan yang disebabkan oleh sarung bantal berbahan kapas atau lainnya dapat memperparah peradangan.

Tapi, hal itu tidak akan terjadi saat Anda menggunakan sarung bantal berbahan sutra. Justru, sarung bantal berbahan sutra dapat memperbaiki warna kulit dan mencegah gatal akibat eksim atau sebagainya.

Itulah 5 manfaat tidur dengan sarung bantal berbahan sutra untuk kecantikan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk beralih ke sarung bantal berbahan sutra?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News