Santai

5 Manfaat dan Alasan Harus Pakai Lip Balm saat Sedang Berpuasa

5 Manfaat dan Alasan Harus Pakai Lip Balm saat Sedang Berpuasa

MOMSMONEY.ID - Baik digunakan saat sedang berpuasa, ini sederet alasan mengapa penting menggunakan lip balm dan manfaatnya.

Lip balm adalah pelembab bibir yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan bibir. Terutama, ketika sedang berpuasa yang membuat bibir menjadi rentan kering.

Bagi yang belum tahu, ini dia sederet alasan dan manfaat mengapa penting menggunakan lip balm untuk bibir:

Baca Juga: Cocok Dilakukan saat Ramadan, Ini 3 Tips Ampuh Lakukan Defisit Kalori

Melembapkan bibir

Tentu saja, manfaat utama dari menggunakan lip balm adalah untuk melembapkan bibir. Saat puasa, bibir menjadi rentan kering karena berkurangnya hidrasi ke dalam tubuh.

Dengan menggunakan lip balm secara rutin, maka kelembapan bibir bisa lebih terjaga. Ditambah, lip balm bisa membuat bibir menjadi lebih kenyal dan tentunya lembut.

Melindungi dari sinar UV

Dengan semakin berkembangnya jaman, banyak lip balm yang kini sudah dilengkapi dengan sun protection.

Menurut laman My Glamm, area bibir juga rentan terpapar sinar UV yang kemudian membuat kulit di sekitar bibir mengalami hyperpigmentasi dan menjadi kering.

Menggunakan lip balm dengan tambahan kandungan sunscreen bisa membantu untuk melindungi kulit bibir dari sinar UV dan tetap ternutrisi dengan baik walau sedang berpuasa.

Baca Juga: 4 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bisa Bantu Tumbuhkan Rambut

Mengatasi bibir pecah-pecah

Manfaat lain dari menggunakan lip balm adalah bisa membantu mengatasi bibir yang pecah-pecah. Dengan rutin menggunakan lip balm, maka bibir yang pecah-pecah bisa menjadi lembap dan ternutrisi kembali.

Sebab lip balm juga bisa digunakan untuk eksfoliasi yang bermanfaat untuk menghilangkan kulit mati pada area bibir. Hasilnya, bibir menjadi lebih cerah, kenyal, segar, dan tidak terlihat kering.

Melindungi pertumbuhan sel kulit baru

Lip balm bagus digunakan ketika menjelang tidur saat mengaplikasikan skincare malam. Hal tersebut disebabkan karena ketika tidur banyak sel-sel dalam tubuh yang beregenerasi.

Laman We Heart This menjelaskan, regenerasi sel kulit bisa terjadi ketika tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Maka dari itu, jika ingin menjaga pertumbuhan sel kulit baru di bibir, cobalah gunakan lip balm secara rutin sebelum tidur.

Digunakan sebagai primer lipstick

Sering kali lipstick menjadi lebih mudah geser dan tidak awet. Bahkan terkadang lipstick bisa membuat bibir menjadi lebih kering setelah digunakan. Lip balm bisa menjadi jawabannya.

Lip balm bisa digunakan sebagai primer lipstick sebelum mengaplikasikan lipstick di bibir.

Dengan begitu, lipstick bisa lebih mudah diaplikasikan di bibir karena bibir sudah berada di kondisi lembap. Tak perlu khawatir, lip balm juga bisa membantu meningkatkan coverage lipstick di bibir.

Nah, itulah sederet alasan dan manfaat menggunakan lip balm terutama di masa puasa ini. Mulai rutin gunakan, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News